Pelantikan Pengurus DPC Peradi Sintang, Ini kata Jarot

Editor: Redaksi author photo

pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sintang dan Komisi Pengawas DPC Peradi Sintang periode 2022 - 2027. Foto:prokopim 
Bupati Sintang, dr Jarot Winarno menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sintang dan Komisi Pengawas DPC Peradi Sintang periode 2022 - 2027 di pendopo rumah dinas Bupati Sintang, Sabtu (11/2/2023).

"Ada banyak masalah yang ada di Sintang. Kita bangga dengan adanya Peradi jadi masyarakat punya tempat untuk bersandar khususnya dalam mengurus persoalan hukum. Bantuan hukum gratis, pro bono sangat kita perlukan," kata Jarot.

Tema kegiatan ini, "wujudkan Peradi menurut akta pendirian No. 30 tanggal 8 September 2005 dan Undang-undang advokat no. 18 tahun 2003 sebagai wadah tunggal organisasi advokat (single bar)".

"Semua ini membuat kita bersemangat untuk melayani masyarakat.Semoga Peradi Sintang semakin maju. Semoga di kabupaten lain juga segera dapat terbentuk pengurus Peradi," pungkas Jarot. 

Peradi Sintang merupakan  gabungan Advokat dari 3 kabupaten, di Kalimantan Barata bagian Timur, yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 30 orang. Peradi Sintang adalah yang terbaru dari 177 DPC Peradi di Indonesia. 

Dalam hal ini, Ketua DPC Peradi Sintang yang dilantik ialah Yaswin serta Ibrahim sebagai Ketua Komisi Pengawas DPC Peradi Sintang. Pelantikan ini juga dilakukan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, R. Dwiyanto Prihartono.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Harian DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono menuturkan harapan agar para pengurus yang baru saja dilantik ini bisa lancar dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga bantuan hukum bagi masyarakat Sintang ini dapat diberikan secara optimal," ujar Dwiyanto. 

Hadir pula Sekretaris Jendral DPN Peradi, Hermansyah Dulaimi dan  komisi pengawas DPN Peradi, Irjen. Pol. Purn. M. Rosid Ridho.Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward dan sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. (RILIS PROKOPIM)

Share:
Komentar

Berita Terkini