Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sekadau Berlangsung Meriah

Editor: Redaksi author photo

Malam perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 bersama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau 
Sekadau, Senentang.id - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau merayakan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 bersama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sekadau yang dilaksanakan di Halaman SDN 21 Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (4/2/2023) malam.

Walaupun perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh ini diguyur hujan, namun tidak tidak dihiraukan oleh para penonton atau warga yang memadati halaman SDN 21 ini karena ingin menyaksikan penampilan dari beberapa penari dan artis lokal. 

Valentinus, sebagai Ketua Panitia kegiatan mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dalam acara Perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 yang digelar oleh MABT Sekadau. 

"Malam ini kita sangat berbahagia sekali karena bisa bersama-sama merayakan tahun baru Imlek bersama dengan pemerintah Kabupaten Sekadau. Tentunya kami selaku panitia kegiatan akan berusaha memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini," ungkapnya. 

Valentinus menyampaikan bahwa anggaran yang di gunakan pada kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 bersumber dari anggaran MABT Kabupaten Sekadau dan para donatur. 

"Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuannya dalam kegiatan ini. Kita semua berharap semoga perayaan Imlek dan Cap Go Meh malam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Valentinus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Tionghoa (DPD MABT) Kabupaten Sekadau, Harianto (Sioti) juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah berpartisipasi berkerja bersama-sama dalam menyiapkan kegiatan perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Baru pada tahun ini baru pertama kali kita melaksanakan Imlek bersama dengan pemerintah kabupaten Sekadau mengingat sebelumnya kita dihadapkan dengan pandemi covid-19," ungkap Harianto yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra. 

"Malam ini, kami akan menampilkan tarian 3 etnis. Tarian ini merupakan bukti bahwa walaupun berbeda tetapi kita tetap satu," imbuhnya. 

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih. Gong XI Fa Cai untuk kita semua," tutup Harianto.

Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan bahwa perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh tahun 2023 di Sekadau berlangsung meriah. 

"Imlek kali ini kita laksanakan secara meriah karena pada tahun sebelumnya kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.  Selamat Hari Raya Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 untuk masyarakat Tionghoa yang merayakannya khususnya di Kabupaten Sekadau," ucap Bupati Sekadau mengawali pidatonya. 

"Kita berharap agar di tahun 2023 ini kita semua di beri kesuksesan sehingga kedepan kita semakin lebih baik, maju dan sukses," harapnya.

"Saya mohon kerjasama kita semua agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," harap Aron. 

"Terimakasih juga kepada pihak TNI-POLRI yang sudah membantu mengamankan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan meriah dan sukses," tutup Bupati Sekadau. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini