Bupati Jarot Berikan Arahan Kepada PNS yang akan Purna Tugas Tahun 2024

Editor: Redaksi author photo

Kegiatan Pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2024. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, memberikan arahan pada pelaksanaan Kegiatan Pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2024, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, Kamis, 9 Maret 2023. 

Dalam arahannya, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, menyampaikan bahwa purna tugas haruslah bahagia dan purna tugas bukan akhir dari pengabdian. 

"Purna tugas bapak dan ibu bukanlah akhir dari pengabdian, purna tugas merupakan awal dari pengabdian kepada masyarakat, anda bisa aktif di organisasi sosial masyarakat. Setelah purna tugas haruslah bahagia, karena bahagia itu kuncinya ketika kita sudah purna tugas," ucap Bupati Sintang. 

"Pada pembekalan ini, saudara akan dibekali informasi finansial oleh PT. Taspen dan Mandiri Taspen, dibekali pengetahuan kesehatan oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam supaya bisa menghindari kolesterol tinggi, gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, kalau sakit, harus semangat untuk bangkit lagi, dan saudara dibekali pengetahuan Psikologi, supaya damai dan bahagia, karena bahagia adalah obat yang terbaik," tambah Jarot Winarno. 

Bupati Sintang juga berpesan untuk melakukan hal-hal yang positif setelah purna tugas.

"Jangan takut purna tugas, kalau sudah purna tugas lakukanlah kegiatan yang positif, purna tugas tanpa masalah adalah milik kita bersama, purna tugas tanpa masalah kita bisa menikmati dunia masing-masing, mau berkebun silahkan, berkebun sawi, cabe, kopi, dan sebagainya, jangan takut purna tugas, purna tugas itu enak, bahagianya purna tugas tanpa masalah," pesan Bupati Sintang, H. Jarot Winarno. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang, Witarso, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada PNS yang akan purna tugas ditahun 2024. Pertama, memberikan informasi tentang program Taspen sebagai hak dan kewajiban PNS, serta melakukan perekaman data, kedua memberikan pengetahuan dan pemahaman pencegahan penyakit lansia dan ketiga, memberikan motivasi kesiapan mental dalam menjalani masa pensiun, memberikan informasi terkait produk layanan Mandiri Taspen. 

Masih kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, bahwa pada kegiatan pembekalan bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2024 paling banyak dari fungsional pendidikan. 

Witarso menyampaikan, untuk PNS yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi Pemerintahan berjumlah 87 orang, Fungsional Pendidikan sebanyak 136 orang, Fungsional Kesehatan sebanyak 3 orang, dan pada OPD juga ada pejabat Eselon 2 yang purna tugas sebanyak 3 orang. 

"Pada pembekalan ini dihadiri juga oleh narasumber dari Pejabat PT. Taspen Pontianak, dokter spesialis penyakit dalam Kabupaten Sintang, dan Psikologi," tutup Witarso. (RILIS PROKOPIM) 

Share:
Komentar

Berita Terkini