Festival Meriam Karbit di Sekadau Dalam Rangka Idul Fitri

Editor: Redaksi author photo

Pembukaan Festival Meriam Karbit si Sekadau. Foto:am
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H, Umat Muslim di Sekadau menggelar kegiatan lomba Festival Meriam Karbit Bupati CUP. Kegiatan dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron. Jum'at (21/4/2023) malam. 

Diketahui, Festival Meriam Karbit ini diikuti 9 stand atau kelompok peserta. 

Ketua panitia, Abus Tami dalam sambutannya berharap Festival Meriam Karbit Bupati CUP dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H di Kabupaten Sekadau berjalan aman, lancar dan tertib.

"Alhamdulillah Pemkab Sekadau sangat mensupport kegiatan Festival Meriam Karbit yang kita laksanakan tahun ini. Saya berpesan kepada semua peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan, bertandinglah dengan sportiv," harap Abus Tami. 

Sementara, Bupati Sekadau, Aron, yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dan bangganya karena budaya Festival Meriam Karbit bisa dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri tahun 2023 ini. 

"Saya merasa bangga, kita semua peduli dalam rangka melestarikan budaya Meriam Karbit. Ini suatu wadah untuk melestarikan budaya kita. Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau selalu memberikan support. Hal seperti ini jangan sampai sirna, ini terus kita laksanakan kedepan," ungkapnya. 

Bupati Aron mengatakan, kegiatan Festival Meriam Karbit ini bantuan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

"Jangan melihat besar kecilnya, kami mengapresiasi dedikasi teman-teman panitia," ujarnya. 

"Intinya kemeriahan ini adalah kemeriahan kita bersama. Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini tahun-tahun berikutnya bisa dikemas lebih baik lagi, sehingga bisa mengundang wisatawan bahkan wisatawan dari luar negeri," tambahnya. 

Bupati berpesan kepada para peserta Festival Meriam Karbit agar bertanding sportiv. Apapun yang dinilai oleh tim Juri supaya dihargai.

"Saya atas nama pribadi, pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. 

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron didampingi Sekretaris Daerah dan Forkopimda dipersilahkan menyulut meriam karbit sebagai tanda dimulainya Festival Meriam Karbit Bupati CUP. (am) 

Share:
Komentar

Berita Terkini