HUT Ke-42, Profesionalisme Satpam Diharapkan dapat Ditingkatkan

Editor: Redaksi author photo

Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 Tahun 2022.
Sekadau, Senentang.id - Polisi Resort (Polres) Kabupaten Sekadau menggelar Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 Tahun 2022 dengan tema Sinergitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Mapolres Sekadau. Senin (30/1/2023).

Upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ini dihadiri ol3h Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 

Usai Upacara, k3pada wartawan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-42 tahun 2022 kepada Satpam. 

Wakil Bupati Sekadau berharap Satpam selalu meningkatkan kualitas dan sinergitas diri. 

"Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat berharap agar Satpam dapat terus meningkatkan kualitas, sinergitas dan juga perannya di masyarakat," harapnya. 

Subandrio mengatakan bahwa peran dari Satpam sangat penting di tengah-tengah masyarakat terutama dalam hal keamanan. 

"Peran mereka (Satpam) sangatlah penting bagi masyarakat dan kantor-kantor. Selain itu, keberadaan Satpam sangat membantu pihak kepolisian dalam hal pengamanan," ungkapnya. 

"Saya berharap agar kedepannya Satpam  selalu meningkatkan kualitas perannya sehingga dapat tetap selalu membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan di  lingkungan masyarakat," tutup Wakil Bupati Subandrio.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K juga  mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpam yang Ke-42.

"Semoga dengan ulang tahun ke-42 ini, peningkatan profesionalisme Satpam dapat di tingkatkan lagi dan tugas yang telah di tetapkan sesuai dengan perannya harus dapat dijalankan dengan sebaik mungkin," harap Kapolres Sekadau.

Pada umumnya kata Kapolres, Satpam juga mengemban tugas dari Kepolisian, mereka juga akan menciptakan ketertiban dan ketentraman dilingkungan kerja masing-masing. 

"Maka dari itu saya berharap rekan-rekan Satpam dapat terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan dilingkungan," pungkasnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini