Persiapan untuk Sholat Idul Fitri 1444H, Bupati Tinjau Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron saat meninjau persiapan Masjid Agung Sultan Anum. Foto:wni
Sekadau, Senentang.id - Bupati Sekadau, Aron meninjau persiapan Masjid Agung Sultan Anum yang terletak di Kilometer 7 yang rencananya akan digunakan untuk umat muslim Sekadau sholat subuh Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun ini atau sholat Ied pada hari Jum'at 22 tahun 2023. 

Usai peninjauan, kepada wartawan Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat persiapan Masjid Agung Sultan Anum karena akan digunakan oleh umat Muslim menjalankan sholat Ied pada saat lebaran Jum'at tanggal 22 April. 

"Berdasarkan kesepakatan para pengurus beberapa hari yang lalu, sholat Ied tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Agung ini. Walaupun kondisi Masjid Agung ini belum terlalu rampung, tetapi sudah bisa dipergunakan untuk sholat Ied," kata  Bupati Sekadau. Rabu (19/4/2023). 

"Untuk kelanjutan kedepannya pasti kita lakukan. Karena masih ada beberapa bagian yang belum rampung dan harus diselesaikan," tambahnya. 

Bupati berharap kepada masyarakat yang berada disekitar area Masjid Agung Sultan Anum ini agar dapat menjalankan sholat Ied di Masjid tersebut.

"Karena Masjid ini sekarang sudah bisa dipergunakan sholat Idul Fitri untuk masyarakat muslim di Kabupaten Sekadau ini," imbuhnya. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah derah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang merayakannya, semoga perayaan Idul Fitri tahun ini semakin mempererat persaudaraan dan menjalin silaturahmi diantara kita," pungkasnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini