Pemda Sekadau Serahkan Sapi Qurban untuk Idul Adha 1444H

Editor: Redaksi author photo

Penyerahan hewan sapi qurban secara simbolis oleh Bupati Sekadau unruk 7 kecamatan dan tenaga kontrak di lingkungan Pemda Sekadau. Foto:ni
Sekadau, Senentang.id - Pemerintah daerah kabupaten Sekadau menyerahkan Hewan Sapi Qurban untuk 7 (tujuh) Kecamatan di Kabupaten Sekadau dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Kegiatan penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sekadau, Aron, bertempat di Halaman Kantor Bupati Jl. Merdeka Timur Km.9 .Senin, (26 Juni 2023).

Hewan sapi qurban ini diserahkan kepada umat Muslim di kabupaten Sekadau yang akan merayakan Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H yang ditetapkan pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

Usai menyerahkan sapi qurban, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan bahwa masyarakat patut bangga karena pemerintah daerah memberikan sebanyak 9 ekor sapi qurban pada tahun ini, artinya setiap tahun ada peningkatan.

"Pemerintah daerah setiap tahun selalu memberikan bantuan kepada umat muslim sekadau yang akan merayakan Idul Adha. Meskipun sekarang agak susah cari bibit sapi tetapi kita bersyukur karena tahun ini bisa mendapatkannya," ungkap Aron.

"Niat kami pemerintah daerah sebenarnya ingin memberikan lebih tetapi karena APBD yang terbatas oleh karena itu pemerintah daerah hanya bisa memberikan 9 ekor. Insyaallah kedepan bisa ditingkatkan," imbuhnya. 

Bupati Sekadau menyebut, pemberian hewan sapi qurban ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya berharap sapi qurban ini nantinya betul-betul dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya," harap Bupati.

"Kedepan harapan kami agar tidak terus-menerus mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, tetapi dengan kesadaran masing-masing, warga yang mampu menyumbang akan lebih baik lagi," pungkasnya. (am)

Share:
Komentar

Berita Terkini