Aron: Selamat Datang di Sekadau Pak Ketum, ini Merupakan Kehormatan bagi Kami

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron saat menyampaikan sambutan pada kegiatan kunjungan Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang di Keraton Kesuma Negara Sekadau. Foto:am
SEKADAU, SN - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP-Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) mengunjungi Kabupaten Sekadau. Sabtu (12/8/2023) sore. 

Dalam kunjungan ini Oesman Sapta Odang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Kalbar beserta pengurus lainnya, jajaran dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan tokoh masyarakat lainnya. 

Kunjungan ini dipusatkan di Keraton Kesuma Negara Sekadau yang disambut oleh Bupati Sekadau, Aron, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Raja Sekadau, Gusti Muhammad Effendi, Forkompimda, Ketua, Sekretaris dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau yang didalamnya ada 3 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono, Liri Muri dan Paulus Subarno, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Tokoh Masyarakat kader Hanura dan Undangan. 

Dalam pidatonya, Bupati Sekadau, Aron  mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sekadau kepada Bapak Ketua Umum Pusat Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji beserta jajaran yang telah berkunjung ke Kabupaten Sekadau. 

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, tadi juga sempat berkunjung atau meninjau Masjid Agung Sekadau, walaupun saat ini masih dalam proses pengerjaan tetapi puji syukur tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

"Tentu itu semua didukung oleh semua lapisan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau yang selama ini bahu membahu dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam rangka menyelesaikan Masjid Agung yang kita banggakan walaupun saat ini belum rampung 100 persen," imbuhnya. 

"Tapi harapannya dengan kehadiran Pak OSO dan Pak Gubernur  nanti bisa menyuarakan ke tingkat provinsi maupun tingkat Nasional," harap Aron. 

Bupati Aron juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu sudah melaunching Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau. 

"Ini juga masih dalam proses pengerjaan karena masa kontraknya selama 150 hari. Mudah-mudahan juga selesai di tahun ini karena ini juga merupakan komitmen kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Sekadau terhadap teman-teman Melayu di Sekadau," ujarnya. 

"Rumah Adat Dayak sudah ada Rumah Adat Melayu sudah ada dan kedepan kita pikirkan Rumah Adat Tionghoa, agar di Sekadau ini hidup rukun dan hidup berdampingan," pungkasnya. 

Aron juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat karena beberapa kegiatan dari provinsi salah satunya ruas jalan provinsi Sekadau-Nanga Mahap saat ini sedang proses pengerjaan.

"Pada saat banjir di Sekadau berapa waktu lalu Pak Gubernur juga datang langsung meninjau masyarakat kita yang terdampak banjir," ungkapnya. 

"Dan besar harapan kami karena Tokoh Nasional kita Pak Ketum Hanura beserta jajaran sudah hadir di depan kita, mudah-mudahan kedepan Partai Hanura semakin berjaya, ada keterwakilan di tingkat pusat sehingga bisa memperjuangkan aspirasi di Provinsi Kalimantan Barat secara khusus di wilayah kami," pungkasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini