Hadiri Sispam Pemilu 2024, Bupati Ingatkan Penyelenggara Pemilu Bekerja Profesional

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron (nomor 2 kiri) saat menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. (foto:as) 
SEKADAU, SN - Polres Sekadau, Polda Kalbar, menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (18/10/2023). 

"Tadi kita telah bersama-sama melakukan simulasi terkait dengan pengamanan Pemilu, Pemilihan Presiden yang akan datang dan tentu menjadi harapan kita bersama bahwa situasi tetap aman dan  kondusif karena Pemilu ini bukan hal yang baru bagi kita," kata Bupati Sekadau, Aron, saat diwawancara media ini usai mengikuti kegiatan.

" Saya berharap masyarakat kita agar selalu jaga kekompakan, pilihan berbeda itu biasa bagi kita," harapnya.

" Intinya kita mengapresiasi kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Pemilu yang dilakukan oleh teman-teman Polri dan TNI yang baru saja dilakukan tadi," ungkap Bupati Sekadau, Aron.

" Kedepan saya berharap kepada teman-teman KPU maupun Bawaslu, mereka harus bekerja profesional sesuai dengan aturan yang ada, bagaimanapun semakin tahun masyarakat kita semakin pintar semakin cerdas. Oleh karena itu lakukan sesuai dengan aturan," pesan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. 

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K mengatakan, simulasi sistem pengamanan kota tersebut merupakan salah satu syarat Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu.

"Sebelumnya kita sudah melakukan rapat lintas sektoral kemudian kita melakukan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu. Hari ini kita melakukan simulasi dengan berbagai teknik," jelas Kapolres. 

Kapolres menerangkan bahwa tujuan simulasi pengamanan dilakukan agar nantinya pemilu di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

"Kita harapkan bersama kegiatan simulasi ini kita lakukan bagaimana kesiapan kita TNI Polri, kemudian dari Satpol PP agar nantinya kita bergandengan tangan dengan penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu agar semua kegiatan kita lakukan dengan sistem integritas kebersamaan, berkolaborasi sehingga komunikasi kedepannya lebih erat  lagi," tutup Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K. 

Hadir dalam kegiatan ini, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Kajari Sekadau, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau beserta jajaran, PJU dilingkungan Polres Sekadau, Ketua KPU Sekadau beserta Komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Sekadau beserta Anggota lainnya, Pimpinan Parpol dan Undangan lainnya. (red) 


Share:
Komentar

Berita Terkini