Korban Tengelam di Sungai Sekadau Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: Redaksi author photo

Evakuasi jasad korban tenggelam asal dusun Pangkin atas nama Deraman laki-laki (65). Foto:ist
SEKADAU, SN - Korban tenggelam asal dusun Pangkin, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Kalbar, atas nama Derani, laki-laki usia 65 tahun sudah ditemukan.

Sebelumya diketahui bahwa korban atas nama Derani laki-laki 65 tahun dinyatakan tenggelam saat mencari ikan (mukat) dengan menaiki sampan pribadinya pada pukul 08:Wiba. Namun sampai pada pikul 12:00 korban pun tak kunjung pulang. Pihak keluarga pun langsung meminta bantuan kepada warga untuk mrncari korban.

Setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat, korban tidak ditemukan dan hanya sampan yang dipakai korban untuk mencari ikan ditemukan oleh seorang anak kecil yang sedang berenang di sungai sekadau dengan posisi sampan sudah karam pada pukul 01:Wiba.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi menjelaskan, korban ditemukan oleh tim Potensi SAR gabungan dengan metode penyisiran permukaan disekitar sungai sekadau menggunakan Rubber Boat (perahu karet) serta Speed Tradisional.

“Lokasi ditemukannya korban tepatnya di Batu Kajang RT:14 Berona, desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada pukul 14:50 Wiba. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa,” jelas Akhmad.Senin (23/10/2023).

“Saat ini korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Sekadau,” pungkasnya. (BPBD/as)

Share:
Komentar

Berita Terkini