Jefray Raja Tugam Apresiasi Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Jefray Raja Tugam (tengah/baju motif dayak), anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Fraksi partai Demokrat saat menghadiri Festival Budaya Melalyu tahun 2023. Foto:wn
Sekadau, Senentang.id — Malam Selasa menjadi saksi pembukaan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau di Lapangan Bola Ej. Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, yang dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Jefray Raja Tugam, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) atas terselenggaranya Festival Budaya Melayu tahun 2023.

"Kita sangat menyambut baik kegiatan ini karena kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk mempromosikan budaya, mempromosikan wisata dan juga untuk membina masyarakat yang berbudaya. Semoga dengan terlaksananya festival budaya ini seluruh masyarakat Sekadau, khususnya masyarakat Melayu, bisa berinovasi dalam meningkatkan budaya," harap Jefray.

Sebagai anggota DPRD dan Ketua Dewan Adat Dayak, Jefray Raja Tugam memahami betapa pentingnya kegiatan seperti Festival Budaya Melayu dalam memperkuat identitas dan keberagaman budaya di Kabupaten Sekadau. Dalam pernyataannya, dia juga mengekspresikan harapannya agar festival ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata dan pemeliharaan kekayaan budaya lokal.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa terselesaikan dengan baik. Semoga festival ini tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga menjadi wahana edukasi dan pelestarian budaya," tutup Jefray Raja Tugam.

Dengan partisipasi aktif anggota DPRD seperti Jefray Raja Tugam, diharapkan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau tahun 2023 dapat menjadi momentum penting dalam mendukung upaya pelestarian, promosi, dan inovasi budaya lokal di tengah-tengah masyarakat. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini