Pimpinan, Anggota dan sekretaris Dewan Ikuti Bimtek di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Pimpinan, anggota, serta sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak. Foto:ist
Pontianak, 16 November 2023 — Pimpinan, anggota, serta sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau aktif mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak. Acara berlangsung di Hotel Aston Pontianak dari tanggal 15 hingga 18 November 2023 dengan tema "Implementasi Perpres Nomor 53 Tahun 2023 tentang Standar Harga Satuan Regional serta Permendagri Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2024."

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, yang mewakili Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Bimtek tersebut. Menurutnya, sebagai anggota legislatif, pemahaman terhadap aturan-aturan terbaru yang berkaitan dengan penyelenggaraan negara sangat penting.

"Kita sebagai anggota Legislatif perlu mengetahui aturan-aturan yang terbaru yang berkaitan dengan penyelenggaraan Negara," ujar Paulus Subarno.

Ia juga menekankan pentingnya memahami aturan-aturan yang secara langsung terkait dengan tugas dan fungsi anggota DPRD. Kegiatan Bimtek ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai implementasi Perpres Nomor 53 Tahun 2023 dan Permendagri Nomor 15 Tahun 2023 dalam penyusunan APBD Tahun 2024.

"Apalagi aturan-aturan yang berkaitan langsung dengan tugas dan fungsi kita sebagai anggota DPRD," tambah Paulus Subarno.

Dengan partisipasi aktif dalam kegiatan Bimtek ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Sekadau dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat serta menjalankan fungsi legislasi sesuai dengan peraturan yang berlaku. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini