Y. Sabas Apresiasi atas Dianggarkannya Jalan Mandala Tapang Semadak – Engkersik pada APBD 2024

Editor: Redaksi author photo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Y. Sabas. (Foto:ist)
Sekadau, Senentang.id — Y. Sabas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memberikan tanggapan positif terhadap jawaban Bupati Sekadau terkait Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Sekadau dalam Rapat Paripurna mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 November 2023.

Menurut Sabas, dalam penjelasan Bupati terdapat poin-poin penting, terutama pada poin 1, 2, dan 3 yang membahas peningkatan ruas jalan di beberapa wilayah Kabupaten Sekadau. Salah satu prioritas pembangunan yang disorot adalah ruas jalan Mandala yang menghubungkan Desa Tapang Semadak dan Desa Engkersik. Proyek ini dianggarkan sebesar Rp 6 miliar untuk tahun 2024, sesuai dengan anggaran dan kemampuan keuangan daerah.

"Saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil 1, wilayah yang terdampak rencana pembangunan ini, terutama Desa Tapang Semadak dan Desa Engkersik, menyambut baik langkah ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Kabupaten Sekadau karena menjadikan desa-desa tersebut sebagai prioritas pembangunan tahun 2024, sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitarnya," ujar Sabas dalam konferensi pers pada Rabu, 15 November 2023.

Sabas juga menekankan pentingnya ruas jalan Mandala sebagai akses menuju Desa Engkersik, yang selama ini menjadi perhatian dan permintaan masyarakat. Menurutnya, jalan tersebut merupakan urat nadi pembangunan perekonomian dan transportasi masyarakat di wilayah tersebut.

"Oleh karena itu, saya sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bupati Kabupaten Sekadau yang telah menganggarkan pembangunan jalan ini pada tahun 2024. Semoga proyek ini bisa terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat," tutup Y. Sabas. [red]

Share:
Komentar

Berita Terkini