Pemkab Sekadau Gelar Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Editor: Redaksi author photo

Gerakan pangan murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H, di halaman gedung UMKM Centre Sekadau. Kamis, (4/4/2024). Foto : dn
Sekadau, Kalbar||Senentang.id - Bekerjasama dengan Perum Bulog Sanggau, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengadakan gerakan pangan murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H, di halaman gedung UMKM Centre Sekadau. Kamis, (4/4/2024).

Plt. Kepala DKP3 Kabupaten Sekadau, Sandae, berharap kedepannya semua stakeholder bisa saling mendukung kegiatan SPHP di kabupaten Sekadau.

“Jumlah paket sebanyak 1.400 berisi 5 kilogram beras SPHP, 1 liter minyak goreng cap Tawon, 1 bungkus tepung terigu segitiga biru 1 kilogram gula pasir,” terang Sandae.

Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan bahwa pemerintah daerah bekerja sama dengan Perum Bulog Sanggau dalam rangka stabilitasi harga pasar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya, semoga amal ibadah diterima disisi Allah Yang Maha Huasa," ugkapnya

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini mengatakan bahwa semenjak mulai bulan puasa, pemerintah daerah sudah beberapa kali menggelar melaksanakan kegiatan seperti ini (pasar murah). Ia mengatakan, memang ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang harganya agak meningkat, diantaranya yang cukup mahal di semua jenis yakni cabai.

"Ketika kami melaksanakan Sidak pasar beberapa hari lalu, hampir semua pasokan tersedia sampai idul fitri nanti. Sebagian besar harganya stabil, daging sedikit naik, termasuk ayam dan telur. Namun paket hari ini lebih murah dibandingkan dengan harga pasar saat ini,” kata Bupati Aron

"Kami melaksanakan pangan murah ini sebagai stabilitasi harga di lapangan, dan harus ada beberapa toko yang bekerjasama dengan Perum Bulog. Intinya Pemkab memastikan pasokan tersedia dan harga terjangkau," tutup Bupati Aron. (dn/as)

Share:
Komentar

Berita Terkini