Pemkab Sintang Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gereja Katolik St. Elizabeth

Editor: Admin author photo
Natal bersama ASN di di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki Kelam- Dedai
SINTANG, senentang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah pada  hari Jumat, (10/01/2020) pagi memimpin pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki Kelam - Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai.

Kedatangan Sekda Kabupaten Sintang  bersama  rombongan sekitar empat puluh orang ini disambut dengan tarian yang dibawakan  empat oran anak-anak  dan  tokoh adat Dusun Rambon. Kegiatan Safari Natal diawali dengan Misa yang dipimpin Pastor Paroki Kelam-Dedai Romo Sales dan seorang Prater.

"Kami Tim ASN Pemkab Sintang hadir ini sebagai sahabat bagi kita semua khusunya bagi umat katolik di Stasi Rambo. Kami hadir untuk merayakan natal bersama umat-umat disini dan saya tahu bahwa umat disini juga merayakan natal dengan penuh suka cita, walaupun kondisi ekonomi yang akhir-akhir ini terasa sedikit sulit tetapi kami melihat umat disini sangat luar biasa antusias merayakan natal. Kami sempat berbincang-bincang dengan Romo Sales, disini ada pohon natal terang yang sangat indah yang dibuat kreasi para umat di depan gereja Katolik Santa Elizabeth. Semoga ini menjadi pertimbangan penilai dalam lomba Pohon Terang yang ada di Kabupaten Sintang pada Tahun Natal 2019," kata Sekda kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah. 

Sekda Yosepha Hasnah juga menjelaskan, terkait dengan rencana untuk pembangunan Gereja Katolik Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai, Pemkab Sintang sudah memberikan hibah tanah seluas 2 hektar tepatnya disamping Kantor Kecamatan Dedai. 

”Ini juga berkat perjuangan Pak Akon dan masyarakat pada saat menghadap saya tiga tahun yang lalu," ujarnya. 

Selain itu, Yosepha Hasnah juga mengingatkan agar partisipasi umat dan kekompakan umat sangat penting. Umat Katolik di di Dusun Rambon, Desa Penyalang, Kecamatan Dedai sudah menunjukan kekompakan dengan hadir bersama di acara safari natal tersebut. 

"Kami nanti akan datang kembali terkait dengan rencana pembangunan gereja tersebut," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Yosepha Hasnah juga menyampaikan bantuan baju layak pakai sebanyak dua belas paket kotak besar serta menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Gereja Katolik Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai serta kunjungan ke  Kantor Kecamatan Dedai. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini