Asisten I Hadiri Raker Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Sintang 2020

Editor: Admin author photo
SINTANG, senentang.id - Sebagai langkah sinergisitas program kerja  hari  ini Rabu, 19/02/2020 pagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang melaksanakan  Rapat Kerja (Raker) Tim Penggerak PKK Kecamatan se-kabupaten Sintang Tahun 2020, di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat mewakili Sekda Sintang, Yosepha Hasnah. 

Sambutan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang yang disampaikan  Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat menyatakan, bahwa Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra pemerintah yang memegang peranan  penting. Tim Penggerak PKK merupakan fasilitator, perencana, pelaksana,  pengendali dan penggerak pada masing-masing insan pemerintahan untuk terlaksananya program PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah.

“Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi  dan menyambut positif  kegiatan Raker PKK ini. Saya menilai sangat wajar  apabila setiap tahun tim Penggerak PKK menyelengarakan Rapat Kerja Teknis. Dengan harapan forum ini senantiasa memiliki nilai tambah selain sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja program PKK dan kelembagaan gerakan PKK. Maka manfaatkanlah forum Rapat kerja ini untuk dapat saling tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengembangan gerak PKK, guna menselaraskan dengan program pemerintah,” pinta Yasser. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang berharap kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan , untuk secara rutin menyampaikan laporan tahunan tentang kegiatan seluruh program Pokok PKK di kecamatan masing-masing. 

"Saya juga berharap agar seluruh Tim penggerak PKK secara rutin melaksnakan program Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Ini penting karena dilombakan setiap tahun kerjasama dengan Dinas  Ketahan Pangan dan Perikanan,  dimana setiap kecamatan wajib mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya. 

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang,  Rosinta Askiman mengatakan, bahwa Raker sebgai salah satu langkah sinkronisasi program kerja Tim Penggerak PKK Pusat, Propinsi dan Kabupaten Sintang hingga Kecamatan serta antara buku dasa wisma dengan buku administrasi PKK yang meliputi  enam buku wajib. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Disperindagkop dan UKM kabupaten Sintang H. Sudirman, Kepala Disdukcapil Kabupatensintang H.  Syarif Muhammad Taufik, Kadis Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Sintang, Maryadi, 
Ketua dan Sekretaris PKK 14 Kecamatan se- Kabupaten Sintang. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini