HUT Ke-12, DPC Gerindra Sekadau Berbagi Kasih

Editor: Admin author photo
Pengurus DPC partai Gerindra Sekadau saat menyambangi Panti Asuhan Filipi GKNI Sekadau 
SEKADAU, Senentang.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC  Partai Gerindra) Sekadau merayakan HUT Partai Gerindra ke-12 dengan berbagi kasih bersama Panti Asuhan Filipi GKNI Sekadau, Senin (10/02) Sore.

Kegiatan berbagi kasih ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Gerindra Handi, Yodi Setiawan, Harianto, Abang Ramli beserta pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau. Hadir juga Anggota DPRD Provinsi Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau, Fraksi Demokrat Aron, Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi partai NasDem Subandrio, pembina dan pengurus Panti Asuhan Filipi GKNI Sekadau serta anak-anak binaan Panti Asuhan Filipi. 

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi, dalam sambutannya menyebut, partai Gerindra lebih mengutamakan agenda yang bersifat sosial dalam peringatan hari jadi partai dibandingkan acara seremonial yang mewah.

Handi Juga menyampaikan bahwa HUT Partai Gerindra sejatinya jatuh pada tanggal 6 Pebruari yang lalu. Namun karena ada kegiatan lain maka perayaan HUT Gerindra ke-12 di Kabupaten Sekadau ditunda hingga hari ini dilaksanakaan.

"Kegiatan kami pada hari ini sesuai arahan dari DPP, dianjurkan untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkannya.
Karena acara yang mewah-mewah hanya bisa dirasakan oleh segelintir orang saja.
Kegiatan kami pada hari ini merupakan ketiga kalinya merayakan hari jadi Partai Gerindra di Panti Asuhan Filipi ini," kata Handi. 

Handi juga mengatakan, pihaknya baru saja mengadakan rapat bersama Dinas Sosial Kabupaten Sekadau. Dalam rapat bersama ini menyatakan Panti Asuhan Filipi adalah salah satunya panti yang terdaftar di Pemerintah Kabupaten Sekadau. 

"Dari hasil rapat bersama Dinsos beberapa hari lalu, terungkap bahwa mereka mengalami keterbatasan anggaran, sehingga belum dapat memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Filipi," terangnya. 

"Kedepan, menjadi komitmen bagi kami untuk memperjuangkan lembaga sosial seperti Panti Asuhan Filipi ini. Karena kita sudah mengetahui apa yang menjadi hambatan Dinsos," tambah Handi. 

Ketua DPC Gerindra ini juga menyemangati anak-anak binaan Panti Asuhan Filipi untuk tetap bersemanggat dalam berjuang mencapai cita-cita mereka, meski berada dalam kesulitan. 

"Jangan pernah putus semanggat. Teruslah berjuang, kejar cita-cita kalian," pesan politisi Gerindra ini.

"Teruslah bersemangat dan berjuang adik-adik, jangan menyerah. Jangan minder dengan anak-anak diluar sana yang hidupnya mewah. Adik-adik inilah masa depan daerah dan bangsa dan penerus kami kelak. Siapa tahu diantara adik-adik ini ada yang jadi Presiden,Gubernur,Bupati,Anggota DPR.
Karena perjalanan kalian masih panjang, pesannya. 

Handi juga mengapresiasikan pengurus dan pembina Panti Filipi yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk membina dan mendidik anak-anak yang kurang beruntung.

Dalam kesempatan ini Handi juga tidak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus dan pembina Panti Asuhan Filipi yang selama ini bekerja tanpa mengeluh, tanpa mencaci maki. 

"Kebaikan bapak dan ibu pembina, tidak bisa dinilai secara materi," tuturnya. 

Selanjutnya, pembina Panti Asuhan Filipi, Pendeta Oberlianus, menuturkan Panti Asuhan Filipi sudah berjalan hampir 20 tahun.
Oberlianus menilai sejauh ini kerjasama  dengan Pemkab Sekadau sudah cukup baik. 

"Kami sangat-sangat bersukacita karena bisa dikunjungi pada hari ini. Kepada Partai Gerindra, teruslah berjuang bagi rakyat semoga selalu diberkati perjuangannya," tutur Pdt. Obernalius 

Dimomen HUT Gerindra ke-12 pada hari ini juga, anggota fraksi Gerindra menyerahkan sejumlah tali asih mereka kepada Panti Asuhan Filipi. 

Penulis: Meri Cintya
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini