Ini Imbauan Dinkes Sekadau Terkait Virus Corona.

Editor: Admin author photo
Plt Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau, Henry Alpius 
SEKADAU, senentang.id - Penjelasan Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa akhir-akhir ini berkaitan dengan adanya virus Corona, banyak sekali sumber informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. 

"Kami Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Mengimbaukan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau supaya dapat menyaring yang terkait dengan virus Corona. apa lagi dari sumber-sumber yang tidak jelas, "ujarnya.

"Kita sudah punya sumber informasi atau informasi Center yaitu di Dinas Kesehatan Kabupaten/kota dan Dinas Kesehatan Provinsi. Sumber informasi itulah yang bisa masyarakat hubungi terkait virus Corona," jelasnya. 

Untuk di wilayah Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan, yang pertama, sudah menyampaikan kepada seluruh Puskemas dan Rumah Sakit supaya melakukan kesiap siagaan dan antisipasi supaya melakukan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat terkait dengan virus Corona. 

"Kedua, kita imbau kepada masyarakat supaya kalau batuk atau timbul gejala supaya menggunakan masker dan segera berobat," pesan Henry. 

"Ketiga, menjaga kesehatan diri. Dan yang ke empat, kita sudah kita sudah melakukan pendidikan dan menempatkan informasi - informasi yang kita tempatkan di Hotel, Puskesmas terkait dengan virus Corona ini," tutup Henry Alpius. 

Henry Alpius mengatakan, untuk di Kalimantan Barat (Kalbar), sampai hari ini  belum ada pasien atau masyarakat yang terkena virus corona. 

Penulis: Meri Cintya
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini