Pelayanan Kesehatan Oleh Dinkes PP dan KB di Desa Boti

Editor: Admin author photo
Pelayanan kesehatan oleh Dinkes PP dan KB di Desa Boti 
SEKADAU, senentang.id - Hari ini, kesekian kalinya Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau adakan pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak. Kali ini kegiatan bertempat di desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, Jum'at (14/2/2020). 

Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pelayanan pengobatan ini merupakan upaya Pemkab dan Dinkes untuk mengajak masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan. Berbagai persoalan kesehatan di Sekadau yang jadi fokus Dinkes PP dan KB Sekadau diantaranya, menurunkan angka Stunting serta kematian ibu dan anak yang masih tinggi. 

"Pelayanan kesehatan dasar dan promosi kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan PP dan KB seperti imunisasi , pencegahan penyakit menular, pelayanan KB  terutama di desa atau daerah terpencil merupakan upaya Pemkab membuka akses pelayanan kesehatan secara luas," kata Henry. 

"Tahun 2020 ini akan dilaksanakan upaya penurunan angka Stunting lewat cakupan imunisasi, khusus Kecamatan Sekadau Hulu persentase stunting mencapai 31 persen," tambahnya. 

Henry Alpius menyebut, meningkatkan kesehatan ibu dan anak ,serta infrastruktur kesehatan merupakan program yang difokuskan bagi pelayanan daerah terpencil hal ini  untuk meningkatkan akses kesehatan langsung kepada masyarakat. Hal ini merupayakan salah satu upaya penurunan angka kematian ibu dan anak , kabupaten Sekadau sendiri mematok tahun 2020 tidak ada lagi ketrlambatan pertolongan medis terhadap ibu yang melahirkan. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini