Sebagai Sekolah Favorite, Siswa SMKN 1 Sintang harus Menjadi Percontohan yang Baik

Editor: Asmuni

Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat memberikan arahan dan motivasi kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sintang.  Foto:prokopim
Sintang Kalbar, Senentang.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus memberikan arahan dan motivasi kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sintang. Kegiatan dilaksanakan di Aula  SMKN 1 Sintang. Selasa (17/1/2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Sintang, Poeryanto mengucapkan selamat datang di SMKN 1 Sintang kepada Wakil Bupati Sintang dan seluruh jajarannya.

"Perlu kami sampaikan, Guru di sini kurang lebih ada 124 dan jumlah siswa sebanyak 2.042 siswa dengan bidang Bidang keahlian Tekhnologi Informasi Komputer (TIK) yang terdiri dari 5 bidang Kejuruan dan Bidang keahlian kontruksi dan properti terdiri dari 12 bidang Kejuruan," jelasnya.

"Tentunya dengan kehadiran Wakil Bupati Sintang di sini akan memberikan Arahan dan Motivasi kepada Murid-murid kami sehingga mereka dapat menjadi lebih Semangat dalam belajar," tutup Poeryanto.

Pada kesempatan yang sama, dihadapan ratusan siswa, Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan, sebagai sekolah favorite, para siswa SMKN 1 Sintang harus menjadi percontohan yang baik bagi sekolah lainnya.

"Siswa-siswi SMKN 1 Negeri Sintang harus terus berusaha melakukan motivasi dan harus memiliki skil sehingga menjadi siswa yang berprestasi sesuai dengan jurusannya masing-masing," ujarnya.

"Sebagai sekolah kejuruan, tentunya banyak hal yang harus di persiapkan, karena setelah lulus harus bisa langsung siap bekerja dan mampu mandiri," tambahnya.

"Maka dari itu, keahlian khusus yang sudah dibentuk selama proses belajar ini, diharapkan dapat menjadi siswa yang tangguh dan kreatif sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang dimilki" pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sintang Poeryanto, para guru dan siswa-siswi serta para tamu undangan

Share:
Komentar

Berita Terkini