SPKS Berbagi Kasih, 2 Bersaudara Lumpuh: Ingin Sembuh dan Bisa Berjalan Om

Editor: Admin author photo
SPKS dan Para donatur berbagi kasih ke keluarga lumpuh layu di Desa Meragun 
SEKADAU, senentang.id - Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) bersama para donatur menggandeng Ikatan Wartawan Online Sekadau menyerahkan bantuan kasih berupa sembako kepada 3 keluarga lumpuh layu (4 orang) warga desa Meragun Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Minggu (16/2).

Selain SPKS, donatur tersebut yakni Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau Fraksi Demokrat, Aron, Toko Sumber Bangunan (Ibu A'on), Juliana dan Jimmi. 

Ketua Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) Sekadau, Bernadus Mohtar kepada wartawan mengatakan, kedatangannya bersama teman-teman SPKS lainnya ingin berbagi kasih kepada keluarga yang tidak mampu yakni 3 keluarga lumpuh layu di desa Meragun. 

Mohtar mengatakan, 3 keluarga tersebut yakni keluarga Ibu Ana Seleh, ibu dari 2 orang anak, Ape Riyo Dominikus (13) dan adiknya Marianus (9) keduanya sama-sama alami lumpuh, Iten (60) dan satu keluarga (1 orang) di Kenamin Tinggi.

"Jangan melihat nilainya, tapi kami memberi dengan tulus untuk meringankan beban bapak/ibu. Apalagi penderita lumpuh layu ini ada yang masih anak-anak bahkan dua bersaudara. Semoga bantuan kami ini bermanfaat," ucap Mohtar.
Ketua SPKS Sekadau, Bernadus Mohtar saat menyerahkan bantuan kepada keluarga lumpuh layu yang diterima oleh Kades Meragun, Ima Kulata 

Sementara, Kades Meragun Ima Kulata menyampaikan, ada 3 keluarga yang mengalai lumpuh layu. 3 orang di Meragun, 1 orang di Kenamin Tinggi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada SPKS, IWO Sekadau dan donatur lainnya yang sudah ringan tangan membantu 3 keluarga lumpuh layu di desanya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya. Tuhanlah yang membalas kebaikan bapak dan ibu yang sudah membantu warga saya," ucap Ima dengan nada terharu.

Ia menyampaikan, dari desa juga sering memberikan bantuan berupa beras kepada warga lumpuh layu di desannya. Apalagi pada saat hari besar seperti Natal dan Tahun Baru. 

"Untuk tahun ini dari desa sudah kita anggarkan. Bantuan berupa sembako," ungkap Kades Meragun, Ima Kulata.

Sementara, ketika diwawancarai wartawan, dua bersaudara yang alamu lumpuh ini Ape Riyo Dominikus (13) dan adiknya Marianus (9) mengatakan ingin sembuh. 

"Ingin sembuh dan ingin biaa berjalan lagi seperti teman-teman lain om," ucap Marianus, salah satu bersaudara ini dengan nada sedih. 

Penulis: Meri 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini