Dinyatakan Hilang 3 Hari, Warga Temukan Korban dalam Keadaan Sehat

Editor: Redaksi author photo
Pencarian seorang warga yang hilang di desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir. Foto:ist
SEKADAU, SN - Seorang warga, EA usia 29 tahun, laki-laki dengan alamat Jalan Merdeka Timur, Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat diyatakan hilang saat berada di hutan.

Warga tersebut dinyatakan hilang berdasarkan laporan dari Kepala Desa Mungguk, Abang Irwandi pada Jumat 11 Agustus 2023 ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau bahwa adanya musibah orang hilang di dalam hutan di Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, anggota TRC BPBD Kabupaten Sekadau langsung menuju ke lokasi tempat tejadian sebagai langkah melakukan upaya Pencarian dan penyelamatan terhadap korban.

Kerjadian bermula pada hari Rabu tanggal 09 Agustus 2023 sore Pukul 15:00 Wib. Adik Korban, Kamil mengatakan melihat korban pertama kali sebelum pergi dari rumah korban menuju kearah belakang rumah yang terdapat hutan dan kebun warga dengan membawa indomie 7 bungkus serta rokok 2 batang,” jelasnya.

Setelah kejadian itu lanjutnya, korban hingga saat ini dinyatakan hilang dan Seluruh warga telah mencari korban selama 3 hari 2 malam belum juga dapat ditemukan.

Tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau tiba dilokasi untuk berkoordinasi bersama pihak Pemerintah Desa Mungguk dan keluarga korban serta melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Akhmad menerangkan, Tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau bersama Pemerintah Desa Mungguk dan masyarakat terus melakukan upaya pencarian sehingga korban berhasil ditemukan pada pukul 15:15 Wib oleh keluarga korban sekitar 1.5 Km dari titik lokasi terakhir kali dilihat, tepatnya di belakang SMKN 1 RT:016 Dusun Pangkin, Desa Mungguk dalam keadaan sehat dan selamat serta mengalami luka lecet di kedua kakinya akibat rumput liar hutan serta bibir terdapat luka-luka,” beber akhmad

Untuk saat ini korban sudah di evakuasi di rumah kediamannya,” pungkasnya. (rilis BPBD)

Share:
Komentar

Berita Terkini