Bhabinkamtibmas Cek Embung Air PT. AAL

Editor: Admin author photo
SEKADAU, senentang.id - Dalam rangka meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Polsek Sekadau Hulu melakukan pengecekan embung air di PT. Agro Andalan Lestari (AAL), desa Setawar, Rabu (18/3/2020).

Pengecekan embung air dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Mulyadi, sebagai upaya pencegahan karhutla di desa Setawar.
Dalam pengecekan embung air milik PT. Agro Andalan, diketahui sebanyak 8 lokasi embung yang terbagi di 2 (dua) lokasi, di estate Setawar I dan estate Setawar II.

Estate Setawar I, terdapat enam embung air sedangkan di Estate Setawar II, berjumlah dua embung air dan semuanya berfungsi dengan baik.

"Pengecekan ini dilakukan berdasarkan petunjuk dan perintah Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala S.IK melalui Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono," kata Briptu Mulyadi.

Briptu Mulyadi menjelaskan, keberadaan embung air difungsikan sebagai tempat penyimpanan air. Sehingga apabila terjadi kebakaran petugas tidak kesulitan mengambil air untuk memadamkan api. 

Selain melakukan pengecekan embung air, Briptu Mulyadi juga mengecek peralatan pemadam kebakaran di gudang PT. Agro Andalan Lestari.

"Peralatan pemadam kebakaran, berfungsi dengan baik dan dirawat pihak perusahaan. Peralatan tersebut akan disiagakan untuk antisipasi Karhutla," jelasnya. (hms/Meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini