Korpri Sintang Serahkan Bantuan APD dan Sembako

Editor: Admin author photo
SINTANG, senentang.id - Sebagai bentuk kepedulian, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sintang dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sintang, Korpri Sintang menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Sintang, Yosepha Hasnah kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno berupa alat kesehatan, sembako dan makanan minuman, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, pada Kamis, (7/5/2020). 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, ini merupakan bantuan dari seluruh anggota Korpri Sintang yang telah mengumpulkan dana. Dana tersebut dibelikan alat kesehatan dan sembako. “Kami telah mengumpulkan dana dari seluruh ASN Sintang yang merupakan anggota Korpri untuk memberikan donasinya, sehingga terkumpul sebanyak Rp82 juta kemudian kami membeli alat kesehatan dan sembako," ujarnya. 

Yosepha Hasnah juga menjelaskan, bantuan tersebut masing-masing akan diserahkan ke berbagai sektor. Kami berikan masker N-91 dan Alat Pelindung Wajah (Face Shield) sebanyak 60 buah kepada RSUD AM Djoen Sintang, kemudian paket sembako sebanyak 400 paket yang diberikan kepada petugas kebersihan, petugas persampahan, petugas pertamanan, cleaning service dan pekerja informal. Kemudian alat pelindung kesehatan berupa masker kain standar, sarung tangan, jaket pelinduk sebanyak 30 paket diberikan kepada petugas persampahan," kata Yosepha. 

“Masih ada lagi, yakni memberikan bahan makanan dan minuman sebanyak 7 paket kepada petugas penjaga Posko Covid-19 di Kabupaten Sintang dan paket sembako serta uang tunai sebanyak 1 paket yang diberikan kepada keluarga yang terdampak covid-19," sambung Yosepha Hasnah. 

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan terimakasih kepada Korpri Kabupaten Sintang yang telah tergerak untuk saling membantu dalam kondisi dan situasi sekarang. "Saat ini di tengah kondisi pandemi Covid-19, saya menerima bantuan dari Korpri Sintang yang tergerak untuk membantu Pekerja Harian Lepas yang sehari-hari mengumpulkan sampah di Kota Sintang, kemudian ada juga bantuan kepada petugas kesehatan, untuk 5 Posko berupa sembako. Saya ucapkan terimakasih kepada Korpri Sintang," tuturnya. 

Seusai penyerahan secara simbolis kepada Bupati Sintang oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Sintang, tim Korpri Sintang Peduli langsung bergerak menuju tiga lokasi yang akan diberikan, pertama Pos Polisi Simpang 5 memberikan paket makanan dan minuman, kedua Posko Covid-19 yang berada di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk dengan  memberikan paket makanan dan minuman , dan ketiga menyerahkan bantuan sebanyak 400 paket sembako kepada pekerja harian lepas pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, untuk alat pelindung diri dan alat kesehatan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Sintang kepada Direktur RSUD AM. Djoen Sintang, dan tim Korpri Sintang Peduli akan melanjutkan penyerahannya pada Jumat 8 Mei 2020.
Share:
Komentar

Berita Terkini