Satu Kasus Konfirmasi Sembuh dari Covid-19 di Sintang

Editor: Admin author photo
Konfirmasi baru sembuh dari Covid-19 
SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh kembali mengumumkan kabar gembira yakni satu pasien positif covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak yang keluar pada 25 Juni 2020 hasilnya negatif atau dinyatakan sembuh dari covid-19.

Pengumuman penambahan satu pasien covid-19 yang sembuh ini disampaikan melalui press release di aula Dinas Kesehatan, Posko Covid-19 Kabupaten Sintang, Kamis (25/6/2020) malam. 

Dalam keterangan persnya, Harysinto Linoh menjelaskan, pasien yang sembuh tersebut merupakan konfirmasi 13 atas nama Helmanus, Pria 68 tahun yang menjalani isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang, berasal dari Kecamatan Ketungau Hulu, dari cluster Kuala Lumpur Malaysia atau cluster tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja disana. 

"Hari ini ada kabar gembira lagi, satu pasien positif covid-19, pria 68 tahun dinyatakan sembuh. Ini merupakan salah satu bukti bahwa covid-19 bisa sembuh. Ini adalah kasus sembuh keenam dari 28 kasus konfirmasi positif"jelas Sinto.

Sinto menjelaskan, riwayat yang bersangkutan merupakan TKI yang bekerja di Malayasia sebagai tukang tebas di perkebunan karet. 

"Hari ini 25 Juni 2020 hasil swabnya dengan hasil negatif, sehingga pak helmanus ini sudah dinyatakan sembuh,"ujar Sinto. 

Sementara itu pasien positif covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, Helmanus mengaku haru dan bahagia bahwa dirinya sudah sembuh dari covid-19 dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya. Untuk itulah ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah merawatnya  hingga hari ini dinyatakan sembuh. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini