Ansor Sekadau Kawal Santri Rapid Test Gelombang II

Editor: Admin author photo
GP Ansor Sekadau 
SEKADAU, senentang.id - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PC GP Ansor) Kabupaten sekadau melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU Kabupaten Sekadau mendampingi santri NU dalam pelaksanaan Rapid Test Santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren (14/07). 

Pelaksanaan Rapid Tes Gelombang II yang di selenggarakan oleh Satgas Covid-19 NU Kabupaten Sekadau ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi santri yang kembali menuntut ilmu di Pondok Pesantren. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sekadau MA Sidiq saat ditemui oleh wartawan Senentang.id selasa 14 juli 2020 di sela-sela kegiatan rapid test di poskesmas sekadau hilir mengatakan, ini yang ke dua kalinya satgas NU dalam penanganan covid-19
melaksanakan rapid test gratis untuk para santri yang akan kembali ke pesantren. 

"Insya allah jika masih ada santri yang dari sekadau mau kembali ke pesantren akan kita lanjutkan di gelombang ke III tapi itu nanti," ucapnya. 

Sidiq mengatakan, Rapid Test diadakan secara serentak hari ini dibeberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, dan Sekadau Hulu. 

"Dan tujuan para santri ya tetap sama seperti gelombang pertama bahkan ada yang mau berangkat malam ini juga ke Lirboyo," lanjutnya. 

Sidiq berharap, program Rapid Test gratis ini bisa membantu Santri dalam persiapan kepulangan ke Pondok Pesantren, karna  surat keterangan Rapid Test ini merupakan salah satu syarat agar santri dapat kembali ke Pondok Pesantren. (iwan)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini