Asisten Perekonomian Sintang Resmikan Pertashop di Desa Merarai Satu

Editor: Admin author photo

Peresmian Pertashop 

SINTANG, senentang.id - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J meresmikan Pertashop di Desa Merarai satu, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, secara simbolis dengan melakukan penggguntingan pita, Kamis (1/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Koordinator Hiswana Migas Wilayah Timur Kalimantan Barat, Indra Subekti,  Sales Branch Manager III Kalbar  PT. Pertamina (Persero)  Wilayah Sintang, Sekadau, Melawi Dan Kapuas Hulu  Novan Pahlevi, Camat Sungai Tebelian  Ramli Andoi, S. Sos, M.A.P,  Danramil Sungai Tebelian, Kapolsek  Sungai Tebelian, Kades  Merarai Satu Paimin, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, mengatakan, dengan diresmikan nya Pertashop di desa Merarai satu diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyrakat. 


”secara khusus diharapkan dapat memudahkan m dalam memenuhi kebutuhan energy masyarakat pedesaan dan peningkatan pendapatan masyrakat desa” harapnya. 


Menurut Yustinus, peresmian Pertashop ini sangat penting , karena merupakan langkah nyata  dan mendorong semangat untuk terus berbuat lebih maksimal dalam peningkatan pembangunan terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang. 


”saya mengucapkan banyak terimakasih  kepada pihak Pertamina  dan masyarakat dalam mendukung pembangunan  di  Kabupaten Sintang” ucap Yustinus J. 


Koordinator Hiswana Migas Wilayah Timur Kalimantan Barat, Indra Subekti mengatakan, Pertashop yang diresmikan di Desa Merarai satu ini merupakan yang pertama di kabupaten Sintang


”ini sangat luar biasa berkat peran serta para aparat desa sehingga Pertashop hadir didesa ini, dan saya juga sangat setuju apabila nantinya juga akan dibuka outlet penjualan Gas Elpiji” ungkap Indra Subekti. 


Sementara itu,   Sales Branch Manager III Kalbar  PT. Pertamina (Persero)  Wilayah Sintang, Sekadau, Melawi Dan Kapuas Hulu  Novan Pahlevi mengatakan, Pertashop di Desa Merarai Satu ini merupakan kerjasama PT Pertamina  dengan Kementerian Dalam Negeri guna mewujudkan desa mandiri dan berdasarkan laporan pada hari pertama dari hasil penjualan di Pertashop sudah mencapai lima ratus liter dalam satu hari. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini