Kampanye di Dusun Nuak, Aron Paparkan Program IPK3

Editor: Redaksi

Sosialisasi 

SEKADAU,  senentang.id - Tertarik dengan visi dan misi Pasangan Aron-Subandrio (PAS), tentang Infrasruktur, Pertanian, Perkebuan, Perikanan untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K) menjadi magnet tersendiri bagi pasangan nomor urut 1 (satu) yakni Aron-Subandrio.


Menurut warga dusun Nuak desa Rirang Jati kecamatan Nanga Taman, program ini sangat tepat dengan kebutuhan warga saat ini. Ditambah lagi dengan program pro rakyat yakni pembagian bibit gratis bagi petani sesuai dengan kebutuhan warga.


"Kami tertarik dengan program IP3K, karna program ini sesuai dengan kebutuhan warga,kami sebagai petani memamg menbutuhkan bimbingan pemerintah," kata Yusuf warga dusun Nuak, Kamis (12/11/2020) di Nuak.


Sementara itu, Handi anggota DPRD kabupaten Sekadau dalam orasinya mengatakan, dukungan partainya kepada Pasangan Aron-Subandrio (PAS) punya alasan,terutama terkait program pro rakyat, partainya tidak ingin mendukung seseorang tanpa ada program pro rakyat. Dengan program IP3K makanya partai Grindra mendukung PAS.


"tujuan kita berpartai tentunya ingin mensejahterakan rakyat, jika kita mendukung calon yang tidak bisa mensejahterakan masyarakat untuk apa. Kita tidak ingin menbohongi masyarakat, kita ingin bupati yang kita usung betul bekerja nyata untuk kepentingan masyarakat," kata Handi. 


Dikatakannya, dengan program IP3K ia yakin masyarakat sangat antusias memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 (satu), karena didalamnya tertuang kebutuhan masyarakat. Terutama pada bidang pertanian dan perkebunan, program sangat dibutuhkan saat ini, karna di saat pandemi covid-19 hanya kelapa sawit yang harganya masih standar.


Sementara itu, calon bupati nomor urut 1, Aron dalam orasinya menjelaskan bahwa, dirinya bersama pak Subandrio calon wakilnya akan berlaku adil dan siap menuntaskan segala kesulitan masyarakat kabupaten Sekadau selama ini.


"Kita akan meneruskan program mulia yang pernah di rintis oleh Pak Simon Petrus, salah satunya adalah program satu sarjana satu dusun, program pengobatan gratis dan operasi bibir sumbing," kata Aron. 


Selain itu kami bersama pak Subandrio akan menuntaskan semua kesulitan masyarakat, yakni rusak sarana transportasi dan program lain yang pro rakyat kecil yakni program IP3K.


Dalam program IPK3, semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, baik itu infrastruktur maupun kebutuhan pertanian, seperti pembagian bibit sawit gratis, karet gratis, serta membantu petani palawija yang selama ini kurang di perhatikan.


"Karna masyarakat kabupaten Sekadau 80 persen hidup dari hasil pertanian. Ketika terpilih nanti kita akan siapkan stimulus untuk petani, tujuannya agar daya beli masyarakat meningkat, perekonomian juga meningkat," tutup Aron. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini