Resmikan Hotel, Pjs Bupati Sintang Minta Bantu Promosikan Sintang

Editor: Redaksi


SINTANG, senentang.id - Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum meresmikan operasional Hotel Emerald, di Jalan MT Haryono Sintang, Minggu (8/11). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti.


Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum menyampaikan bahwa hotel merupakan salah satu infratruktur yang penting untuk dibangun bagi sebuah kota yang maju dan berkembang. “Keberadaan sebuah hotel sangat membantu sebuah daerah dalam pembangunan. Sintang beruntung ada banyak hotel dibangun. Saya berharap ada multiplier effect bagi masyarakat sekitar hotel, bagi daerah Kabupaten Sintang atas pembangunan hotel ini. Keberadaan hotel diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi, membuka peluang kerja, menjadi sarana promosi daerah kepada para pengunjung yang berasal dari luar Sintang.” ungkap Florentinus Anum 


“Saya merasakan perkembangan sektor perhotelan sangat pesat. Baik dari sisi jumlah maupun kualitas. Dengan banyak hotel  merupakan satu indikator majunya sebuah kota atau daerah. Karena  hotel yang semakin banyak menunjukan semakin banyak orang dari luar yang mau berkunjung ke Sintang dengan berbagai keperluan. Keberadaan hotel di Sintang harus membawa ciri khas Sintang, maka saya minta pihak hotel bisa memajang tenun ikat, ukiran, ornament khas sintang,” tambah Florentinus Anum. 


Kalau bisa sambungnya, saat welcome drink, bisa sajikan minuman khas Sintang. Bisa kita cari, apa minuman khas sintang. Atau sajikan kue dan makanan khas Sintang. Misalkan sajikan kue semprong, sehingga tamu, saat makan kue semprong, akan ingat dengan Sintang. Hotel juga bisa menjadi magnet bagi orang luar untuk menanamkan modalnya di Sintang, bukan hanya untuk tempat tidur. Misalnya investor di bidang restoran dan pengelolaan tempat wisata. 


“Sintang ini berada di lokasi yang strategis, maka usaha hotel, restoran, makanan, dan wisata memiliki peluang berkembang. Ditambah sudah adanya bandara dan listrik yang baik. 


Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si juga mengingatkan manajemen hotel untuk menjalankan seluruh protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. 


“siapkan thermo gun, tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan jaga agar tamu tidak berkerumun. Saya mengajak manajemen hotel dan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan saling membantu dalam menerapkan protokol kesehatan. Para pelaku usaha juga saya minta untuk sadar dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak dilaksanakan, ada sanksi menunggu," tegas Florentinus Anum. 


Sementara Lim Hie Son mewakili pemilik dan pengelola Hotel Emerald Sintang menjelaskan bahwa Hotel Emerald mulai dibangun sejak September 2017 yang lalu dan baru selesai Oktober 2020. 


“terima kasih atas izin dari Pemkab Sintang. Dan terima kasih kehadiran Bapak Pjs Bupati Sintang untuk meresmikan hotel ini," ungkap Lim Hie Son. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini