Askiman Ingatkan Waspada Bantingsor

Editor: Redaksi author photo


SINTANG, senentang.id - Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM menjadi Pembina Upacara Peringatan 64 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 28 Januari 2021. 


Saat menyampaikan amanahnya, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM mengingatkan jajaran Pemkab Sintang untuk waspada terhadap bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor). “Selain pandemi covid-19 saat ini kita juga sedang diberikan ujian dan tantangan dalam tugas dengan terjadinya serangkaian musibah dan bencana, baik di kalimantan barat maupun di indonesia secara umum. oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada semua pihak, pemerintah daerah, instansi vertikal maupun stakeholder terkait lainnya yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar), untuk selalu siaga dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana termasuk melakukan pendataan daerah rawan bencana serta memberikan informasi dini kepada masyarakat jika terjadi potensi bencana” kata Askiman. 


Selalu persiapkan hal-hal yang diperlukan untuk memberikan bantuan dan pertolongan apabila terjadi bencana di wilayah Kalimantan Barat. 


"Bencana alam yang mungkin akan terjadi memang tidak sepenuhnya bisa kita prediksi ataupun kita cegah, namun respon, kepedulian, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan dan tindakan pertolongan akan sangat berarti bagi siapapun yang menjadi korban bencana” tambah Wakil Bupati Sintang


Karena itu kata dia, khususnya di Kabupaten Sintang, konsolidasi dan kesiapsiagaan bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor serta komunikasi dan koordinasi intensif antar semua pihak harus terus dijaga guna mengantisipasi segala kemungkinan hal-hal yang tidak kita inginkan”  pungkas Askiman. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini