Pimpin Apel Awal Tahun, Bupati Sintang Ajak ASN Dukung Program Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo


SINTANG, senentang.id - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph memimpin pelaksanaan apel awal tahun dan silaturahmi Natal 2020 untuk kalangan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 18 Januari 2021. 


Dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Staf Ahli Bupati Sintang, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kasubbag dan staf di jajaran Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Bupati Sintang mengajak Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19.


“di awal tahun 2021, kita mendapat harapan baru dengan dimulainya kegiatan vaksinasi covid-19. Daerah kita akan mendapat alokasi vaksin di awal pebruari 2020, dan segera melakukan vaksinasi untuk kelompok prioritas sesuai arahan dari pusat. Saya minta seluruh asn kabupaten sintang untuk menyukseskan proses vaksinasi covid 19, jangan membangun wacana yang kontra dengan tujuan vaksin serta ikut mengajak masyarakat untuk bersedia divaksinasi. saya tegaskan, kita tidak boleh kalah melawan covid 19 di Kabupaten Sintang” terang Bupati Sintang  


“kita telah melalui tahun 2020 yang cukup berat. Sejak bulan maret 2020 hingga saat ini, kita fokus penangganan covid-19 di Kabupaten Sintang. Efek yang lebih dalam, ekonomi kita terpuruk, produktifitas kita menurun dan suasana kehidupan sosial kurang menyenangkan. Sampai saat ini, tercatat 523 orang yang terkonformasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang. Ada 478 orang yang berhasil sembuh, ada 6 kasus kematian dan ada 78 orang yang masih dirawat. Penyebaran covid-19  di Kabupaten Sintang masih di zona orange dan sudah mencakup 12 kecamatan, hampir merata seluruh wilayah. Melalui gugus tugas covid-19 yang kemudian berubah menjadi satuan tugas covid 19, kita terus melakukan pencegahan dan pengobatan sesuai dengan protokol kesehatan” tambah Bupati Sintang


“kita terus galakkan  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai kebiasaan baru di tengah masyarakat. Kita harus sadari bahwa covid 19 masih terjadi dan tidak tahu kapan akan berakhir di negara kita” terang Bupati Sintang. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini