Berharap Rumah Ibadah Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh meminta dukungan kalangan Gereja dan Masjid untuk memutus penularan Covid-19 di daerah itu.

“Saya mengajak para umat muslim dan rohaniwan melalui masjid dan gereja untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten kita ini. Bahkan kalau bisa nol kasus konfirmasi positif,” Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja merupakan wadah yang tepat untuk saling mengingatkan dan memberikan pengetahuan bagi setiap umat, terutama dalam menekan virus yang mengancam kesehatan dan keseamatan masyarakat.

Olehkarenanya, Harysinto Linoh juga mengajak semua pihak membentuk sikap dan mental serta belajar menyesuaikan diri dengan penerapan normal baru dengan disiplin mematuhi seluruh protokol kesehatan, terutama 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Itu saja obat dari covid-19 ini, karena hingga sekarang obat secara medis belum ada. Saya ingin hari demi hari kasus konfirmasi terus turun di Kabupaten Sintang sampai nol kasus. Itu salah satu tugas saya, maka bantu saya menjalankan tugas menurunkan angka konfirmasi covid-19 ini di Kabupaten Sintang,” ajak Kadinkes Sintang ini.

Ia menambahkan bahwa masalah Covid-19 ini bukan saja menyangkut diri sendiri tetapi menyangkut ketentraman dan kesehatan orang lain. Ketika ada kasus orang tanpa gejala yang berkeliaran, bisa menular kepada orang lain.

“Pakai masker yang benar, tidak berkerumun, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin. Itulah obat yang mujarab sekarang ini. Saya diberikan amanat agar seluruh tahapan Pilkada berjalan baik dan sukses, pemerintahan berjalan baik, dan menangani covid-19 harus berkurang, dan menanggulangi bencana alam. Saya akan berusaha bekerja dengan baik dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,” pungkas Harysinto Linoh. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini