Intruksikan Aman Nusa II Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak menekankan pentingnya penanganan kasus Covid-19 dan antisipasi bencana alam serta dampaknya di Kabupaten Sintang. Hal tersebut disampaikan saat menggelar apel pagi di halaman Mapolres Sintang, Rabu (17/3/2021).

Ia mengingatkan kepada seluruh personel yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II, agar lebih intensif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kemarin kita dapat kabar di Kabupaten Sintang sendiri jumlah warga yang meninggal akibat covid-19 bertambah satu orang. Jadi sekarang jumlah totalnya ada tujuh. Di sini saya tekankan kepada personel yang masuk dalam Ops Aman Nusa II, agar lebih aktif karena sampai saat ini kasus Covid-19 belum mengalami penurunan,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam menekan penyebaran Covid-19 ini diperlukan kerja sama masyarakat. Selain TNI-Polri, menurut dia, faktor lain seperti kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan juga merupakan hal yang sangat penting.

Selain itu, dia juga mengingatkan cuaca yang kurang kondusif beberapa waktu belakangan di Kabupaten Sintang. Diungkapkan dia, dalam beberapa pekan terakhir ini hujan terus mengguyur Kabupaten Sintang. Dia khawatir kondisi tersebut dapat menjadi penyebab terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Akhir-akhir ini kita sering dengar di berita bahwa di daerah lain banyak terjadi bencana alam khususnya banjir. Hal ini harus kita waspadai karena begitu pula di Sintang yang terus menerus diguyur hujan dan takutnya ini akan menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di daerah kita,” jelasnya.

Olehkarenanya, Kapolres berharap personel Polres Sintang dapat menerapkan langkah antisipasi secepat mungkin terhadap semua kemungkinan buruk yang dapat terjadi. Ia meminta jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya yang bermukim di pinggir sungai, agar mewaspadai terjadinya banjir karena intensitas air yang tinggi saat ini dapat menyebabkan banjir terjadi kapan saja.

“Yang paling penting terus lakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Langkah ini diyakini dapat menekan laju penyebaran virus covid-19, yang mana sampai hari ini belum berakhir,” pungkas Kapolres. 

Share:
Komentar

Berita Terkini