Korem 121/Abw Komitmen Canangkan "Zona Integritas"

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Guna membantu program pemerintah dalam mewujudkan reformasi birokrasi sekaligus sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi bersenjata, Komando Resort Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai (ABW) melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (15/3/2021).

Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Ronny mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.

“Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, menurutnya adalah formulasi yang tepat untuk meningkatkan citra TNI.

Ronny mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi beberapa indikator penunjang. Untuk mencapai birokrasi yang efektif, efisien, bersih, dan bersifat melayani.

Hal ini juga merupakan upaya tindak lanjut mereka, setelah beberapa waktu lalu Korem 121/ABW memperoleh penghargaan dari DJP dalam kategori Satker (Satuan Kerja) terbaik pelaksanaan anggaran, berdasarkan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

“Atas prestasi tersebut, pada hari ini saya mencanangkan pembangunan Zona Integritas Satker Korem 121/Abw menuju WBK dan WBBM,” ujarnya.

Harapannya, pencanangan zona integritas ini dapat menghasilkan perbaikan nyata di satuan kerja mereka beserta jajaran. Di tahun 2021, Ronny mengharapkan Korem 121/Abw mendapatkan predikat zona integritas dari Kemenpan-RB.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang hadir dalam pencanangan zona integritas tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan Korem 121/ABW.

Bupati Jarot menilai, pencanangan ini sejalan dengan visi-misi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang, dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius, sejahtera, yang didukung penetapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Menurut Bupati Jarot, kepercayaan masyarakat terhadap institusi angkatan bersenjata sejauh ini sudah cukup tinggi. “Dengan dicanangkan WBK dan WBBM, akan semakin tinggi lagi tingkat kepercayaan masyarakat kepada instansi angkatan bersenjata,” pungkasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini