Apresiasi Keterlibatan TNI-Polri Tekan Penyebaran Covid-19

Editor: Admin1 author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi keterlibatan TNI-Polri di Kabupaten Sintang dalam membantu dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini peran TNI Polri baik itu dalam penyaluran bantuan sosial dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat patut diberikan apresiasi,” kata Florensius Ronny, Rabu (21/4/2021).

Menurut Florensius Ronny, keterlibatan TNI-Polri ini cukup membantu ditengah sulitnya perekonomian yang saat ini. Terlebih lagi mereka bersedia menyalurkan bantuan melalui kegiatan bakti sosial kemasyarakatan.

Sejauh ini, Florensius Ronny menilai, apa yang dilakukan oleh TNI Polri bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 harus dimaksimalkan, sehingga dirinya berharap agar pihak eksekutif terus menjalin komunikasi yang baik.

“Keterlibatan TNI Polri dalam turut membantu memakamkan warga positif covid-19 serta penyaluran bantuan sosial dari program mereka masing-masing kepada masyarakat sangat baik sejauh ini,” katanya.

Kendati demikian, legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berharap jajaran TNI/Polri dapat terus memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing, terutama soal disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Florensius Ronny, penerapan protokol kesehatan dalam segala bentuk aktivitas sehari-hari begitu penting, karena dinilai dapat menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Upayakan masyarakat kita paham dan mengerti dengan protokol kesehatan yang menjadi wajib untuk diterapkan dalam segala aktivitas sehari-hari. Dan selalu ingatkan juga masyarakat terkait 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

“Langkah 5M itu kita yakini bersama dapat menekan laju penyebaran virus corona atau covid-19. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peran serta TNI dan Polri dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Bumi Senentang ini,” pungkasnya. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini