TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Ruas Jalan Ketungau Hulu

Editor: Admint stg author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Guna memudahkan akses mobilitas di daerah perbatasan, warga di Dusun Muakan Hilir, Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, bersama Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bergotong-royong memperbaiki jalan.

Danpos Muakan, Serka Hidayah Purwo mengatakan, perbaikan jalan dilakukan lantaran saat turun hujan kondisi jalan menjadi rusak dan berlumpur, sehingga menyulitkan warga saat melewatinya.

Oleh karena itu, agar akses jalan transportasi warga menjadi lancar, mereka bersama warga bergotong rotong untuk memperbaikinya.

“Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga yang menghubungkan ke desa lainnya,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Kepala Dusun Muakan Hilir, Yulius menyampaikan ungkapan terima kasih dan mengapresiasi atas  kegiatan yang diprakasai Satgas Pamtas Yonif 407/PK.

“Kami senang melihat hasil perbaikan jalan ini. Setidaknya warga bisa melewatinya dengan aman untuk beraktifitas sehari-hari,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf. Catur Irawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah darurat, dengan tujuan agar jalan yang menjadi akses transportasi masyarakat bisa dilalui dengan aman dan lancar.

Dengan kondisi ruas jalan yang aman dan lancar, dia yakin, roda perekonomian warga yang tinggal didaerah tersebut tidak terhambat. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Selain sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas, juga merupakan implementasi dari delapan wajib TNI, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Selain itu, kita juga harapkan masyarakat di desa ini dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, hal itu dilakukan agar menekan laju penyebaran covid-19,” katanya.

Menurut dia, TNI berusaha hadir di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat. Karena itu, segala upaya akan dilakukan TNI agar masyarakat merasa aman, dan nyaman.

“Pastinya kita akan berusaha hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini