Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops, Ini Pesan AKB Ventie Bernard Musak...

Editor: Admin1 author photo

 


Sintang,Kalbar – (Senentang.id) - Kepolisian Resor (Polres) Sintang menggelar serah terima pejabat Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) di Aula Mapolres Sintang, Rabu (28/4/2021).

Wakapolres sebelumnya, Kompol Alber Manurung berpindah tugas menjadi Kasubbag Pakatkerma Bagkerma Roops Polda Kalbar. Sementara posisinya sebagai Wakapolres Sintang digantikan oleh Kompol Rizal Satria Ferdianto, yang semula bertugas sebagai Kabag Ops Polresta Pontianak.

Adapun Kompol Zulfikar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sintang berpindah tugas sebagai Kanit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Kalbar. Jabatannya sebagai Kabag Ops Polres Sintang digantikan oleh AKP Yafet Efraim Patabang, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Sanggau.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan bahwa mutasi merupakan kebijakan organisasi untuk memberikan penyegaran pada para pejabat yang dirotasi.

Kapolres juga mengingatkan agar pejabat yang dirotasi untuk tidak menganggap ini sebagai beban.

“Jangan dijadikan beban. Sertijab di lingkungan Polri itu untuk menjamin dinamika manajemen organisasi. Juga untuk menjaga dinamika operasional dan menyegarkan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres dan Kabag Ops sebelumnya yang telah bekerjasama dengan penuh dedikasi dan loyalitas dalam menjaga keamanan wilayah Polres Sintang.

“Terutama di masa-masa pandemi Covid-19 dan Pilbup kemarin yang dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dimana merupakan sebuah prestasi. Maka dari itu saya sekali lagi ucapkan terima kasih,” katanya.

Untuk pejabat baru yang mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Alber Manurung dan Zulfikar, Kapolres berpesan agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Mengingat agenda kedepan seperti penegakan dan penertiban protokol kesehatan maupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Serta Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri dan Pilkades 2021.

“Untuk pejabat baru saya ucapkan dulu selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sintang. Saya harap dapat beradaptasi dengan lingkungan secepat mungkin mengingat kedepannya agenda yang akan kita hadapi cukup padat. Mulai dari penertiban protokol kesehatan dan PPKM. Ada juga yang sebentar lagi sangat kita antisipasi yaitu Operasi Ketupat dan Pilkades,” pungkasnya. 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini