Hapus Kekerasan Terhadap Anak, WVI Adakan Sosialisasi Bersama Instansi Pemerintah

Editor: Redaksi

kegiatan sosialisasi mekanisme pelaporan dan penanganan kasus anak 

Sekadau Kalbar, senentang.id - Wahana visi Indonesia (WVI) menyelangarakan kegiatan sosialisasi mekanisme pelaporan dan penanganan kasus anak bersama instansi terkait pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Selasa (25/5/2021).


Anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud kehidupan suatu bangsa di masa depan.maka negara harus menjamin dan melindungi anak agar bisa tumbuh serta partisipasi secara optimal.


Kepala dinas sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan anak (PP dan PA) Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan menyampaikan respon positif atas kegiatan sosialisasi, karena baginya momen itu bukan hanya sekedar acuan pembelajaran.Tetapi memberikan pelajaran akan penting terbangunnya komitmen dan sinergitas antar pemerintah dan lembaga masyarakat.


"Saya melihat sejumlah kasus akhir-akhir ini justru terjadi dari lingkungan yang pelaku adalah orang terdekat mereka,"katanya.


Oleh karena itu sambungnya, kedepan akan di bentuk mekanisme pelaporan dan penanganan kasus agar semua bisa berperan aktif dalam menghadapi kemungkinan terjadi kekerasan terhadap anak.


"Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan komitmen para pemangku kepentingan dan penentu kebijakan pemerintah," harapnya. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini