Peduli Keselamatan Para Pekerja, ini yang Dilakukan Wadan Denzibang 1/Sintang

Editor: Redaksi author photo


Sintang Kalbar, senentang.id - Denzibang 1/Sintang menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta protokol kesehatan kepada puluhan pekerja konstruksi yang sedang melakukan kegiatan Renovasi/Harbang rumah dinas di Mayonif 642 Kapuas Sintang Jumat (28/05/2021).


Menurut Mayor Czi Weswi Maidani, ST.MM, Wadan Denzibang 1/Stg, saat melakukan pekerjaan konstruksi pekerja tidak hanya memperhatikan sistem atau cara kerja waktu pelaksanaan saja namun wajib diperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja.


"Keselamatan dan kesehatan pekerja patut diutamakan karena mampu mempengaruhi kinerja dan produktivitas," ujar Wadan Denzibang 1/ Sintang.


Selain itu, Wadan Denzibang 1/Stg juga menghimbau kepada para pekerja kostruksi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bekerja. Sehingga dapat terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.


"Kami berharap dengan penerapan K3 dan protokol kesehatan ini para pekerja dapat bekerja dengan aman, nyaman serta dalam kondisi sehat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja,"tandasnya.


Selain itu, bila K3 benar-benar diterapkan dengan maksimal menurutnya, akan mengurangi dampak kerugian personil (fisik) dan materiil.


"Tujuan KE juga agar meningkatnya kegairahan, keserasian kerja, dan partisipasi kerja. Agar terhindar dari gangguan kesehatan yang disebabkan oleh lingkungan atas kondisi kerja,"pungkas Wadan Denzibang 1/Sintang. (rilis) 

Share:
Komentar

Berita Terkini