Ronny: "Sintang Rumah Besar Kita Semua"

Editor: admin1 author photo

 


Sintang, Kalbar (Senentang.id) - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Roni mengatakan, tema peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang diusung ini yaitu “bertema”. Itu merupakan singkatan dari bersama terus maju.

“Tema ini memberi pesan kepada kita bahwa Kota Sintang sebagai rumah besar kita semua. Yang harus diisi dengan spirit berbersamaan dalam kemajuan. Tidak boleh ada kelompok yang tertinggal atau ditinggalkan, sementara kelompok lain lebih di depan dalam membangun Kota Sintang,” jelas Ronny, Selasa (25/5/2021).

Ia menegaskan, semua kelompok anak bangsa harus di berihak, tempat, kesempatan dan perlakuan yang sama untuk berkontribusi memajukan kota sintang sebagai landmark Kabupaten Sintang.

“ Terlebih suasana pendemi Covid-19 saat ini dengan spirit kebersamaan justru menjadi modal melawan covid-19 agar persuadaraan dan kesatuan semakin kokoh,” tambah Ronny.

Kemudian lanjut Ronny, pada peringatan Hari Jadi Kota Sintang tahun ini masih dalam suasana keprihatinan, karena belum selesainya wabah pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua. Dimana secara global sekitar 163,9 juta orang terpapar covid-19 di 212 negara. Untuk di Indonesia sendiri hingga saat ini ada 1,7 juta orang yang terpapar dan 1,6 juta lebih yang sudah berhasil sembuh dan ada sekitar 48.000 orang yang meninggal dunia.

“Khusus di Kabupaten Sintang, ada 2.000 lebih orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara 1.900-an orang berhasil sembuh dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19,” jelas Ronny.

Sehingga kata Ronny, nyatalah bahwa Covid-19 telah menjadi silent killer bagi umat manusia. Tiada cara lain yang harus dilakukankan untuk melawan Covid-19 ini yakni dengan terus melakukan pencegahan, pengobatan dan mengantisipasi dampak dari Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Meski terasa letih dan jenuh, bahkan ada sebagian yang mulai tidak peduli terhadap Covid-19 ini. Saya ingatkan kita semua untuk tidak lengah apalagi menyerah melawan covid-19. Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini menjadi harapan baru yang harus kita sukseskan, agar pandemi ini segera berakhir,” pesan Ronny.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini