Tak Gunakan Masker, Langsung Swab Antigen di Lapangan

Editor: Admin/gon author photo



Sekadau Kalbar, senentang.id - Beberapa hari belakangan, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau meningkat. Bahkan ada pasien Covid-19 meninggal dunia. 


Terkait dengan meningkatnya kasus Covid-19 beberapa belakangan, Bupati Sekadau, Aron,. SH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 


"Saya berharap agar masyarakat jika berpergian wajib menggunakan masker, jika tidak menggunakan masker nanti langsung di Swab antigen oleh petugas dilapangan dalam rangka memastikan terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. Jika terkonfirmasi maka akan diarahkan untuk malakukan isolasi mandiri," ujarnya 


Aron mengatakan, dalam upaya mencegah penularan Covid-19, agar situasi makin hari makin membaik, oleh karena itu Tim Satgas Covid-19 Kabupaten sekadau dalam beberapa hari kedepan akan membangun Posko pengamanan di daerah perbatasan Sanggau - Sekadau dan Sekadau - Sintang dalam rangka untuk mengecek kendaraan arus mudik khusunya bagi masyarakat yang akan berpergian ke Sekadau dari tempat lain akan dilakukan Swab antigen dahulu jika positif akan diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.


"Lebih baik kita mengorbankan satu orang dari pada mengorbankan ribuan orang," tegasnya


"Untuk pedagang kaki lima yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita sudah membuat himbaun melalui dinas terkait untuk mentaati protokol kesehatan, bukan bearti kita tidak boleh membuka usaha hanya saja protokol kesehatan menjadi prioritas utama baik yang diwarung kopi maupun warung sembako lainnya," tambahnya 


Bupati juga menghimbau Kepada masyarakat di pendalaman jangan terlalu resah, tetap patuhi protokol kesehatan.


"Untuk masyarakat dayak yang melaksanakan tradisi gawai dayak di kampung-kampung, kita boleh melaksanakan gawai tetapi khusus untuk masyarakat setempat tidak mengundang tamu dari luar, gawai juga khusus untuk melestarikan adat dan budaya tidak diperbolehkan adanya kerumunan," jelasnya. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini