Diskusi dengan Plh. Bupati Sintang, Wagub Kalbar Dorong Percepatan Vaksinasi

Editor: Redaksi


Sintang Kalbar
, Senentang.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan  mengunjungi Kabupaten Sintang untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sintang. Kamis (28/10/2021). 

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Ria Norsan sempat berdiskusi dengan Pelaksana Harian (Plh). Bupati Sintang,  Yosepha Hasnah yang didampingi oleh Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dan Heronimus Hero Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menanyakan soal capaian vaksinasi di Kabupaten Sintang.

“Kabupaten Sintang inikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, maka sebaiknya dipacu realisasi vaksinnya. Nanti pasti akan sangat ramai warga yang menonton. Selain karena menjadi tuan rumah MTQ Kalbar, pemerintah pusat juga menargetkan sampai akhir tahun 2021, realisasi vaksin kalau bisa diatas 50 persen,” kata Ria Norsan. 

“saya akan bermalaman di Sintang ini. Besok Jumat, saya bertemu jajaran Pemkab Sintang, Forkopimda, Camat, Kepala Desa di Kabupaten Sintang. Saya mau memberikan motivasi soal capaian vaksinasi. Saya juga mau meninjau lokasi vaksin yang dilakukan besok Jumat. Kita juga minta TNI, Polri, Kejaksaan, organisasi masyarakat untuk turut membantu proses vaksinasi ini. Kalau kurang stok vaksin, kasi tau saya, biar segera di bantu stok vaskin untuk Kabupaten Sintang. Besok setelah sholat Jumat, baru saya akan berangkat pulang ke Pontianak,” kata Ria Norsan. 

Mendengarkan arahan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengenai vaksinasi, Plh. Bupati Sintang, Yosepha Hasnah  menyampaikan bahwa banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang turut mengganggu kegiatan vaksinasi. 

“Tetapi petugas medis kami terus melaksanakan vaksinasi pada titik tertentu yang tidak terkena banjir. Kami juga sudah dibantu oleh Polres Sintang, Kodim Sintang, Kajari Sintang, dan banyak pihak,” jelas Yosepha Hasnah.**

Share:
Komentar

Berita Terkini