Bupati Sekadau Buka Kegiatan Musrenbang RPJMD 2021-2026

Editor: Redaksi

Musrenbang RPJMD Kabupaten Sekadau 

Sekadau Kalbar
, Senentang.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 - 2026, bertempat di Aula Serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Kamis(4/11/2021) 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, S.H mengatakan, atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi atas keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran serta berbagai masukan yang konstruktif guna perumusan dan penyusunan RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021 - 2026.


Ia berharap agar semua pihak dan pemangku kepentingan yang hadir pada musrenbang itu dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk membahas dan merencanakan arahan pembangunan sesuai target yang ditentukan oleh RPJMD.


"Tujuannya untuk dijadikan sebagai rujukan dasar pelaksanaan pembangunan Daerah serta menjadi penjabaran," kata Aron pada saat membuka kegiatan Musrembang tersebut.


Sehingga, menurutnya RPJMD menjadi dasar dalam penyusunan perencanaan strategis dan perencanaan kerja setiap perangkat daerah dalam membuat dan menyusun program setiap tahunnya. 


"RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2021 - 2026 merupakan penjabaran teknis dari upaya untuk mencapai visi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yaitu terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat dengan program unggulan yakni infrastruktur, pertanian, perkebunan, perikanan untuk kesejahteraan (IP3K).


"Nantinya akan dijadikan penyempurnaan rancangan akhir RPJMD 2021-2026 yang menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Sekadau lima tahun kedepan," ujarnya 


"Semoga terhimpun masukan-masukan yang konstruktif dan sinergis antar pemangku kepentingan terutama antar perangkat daerah Kabupaten, sehingga rencana pembangunan yang akan diimplementasikan lebih menjadi komperhensif, terukur, tersusun dengan baik dan tersentuh sendi kehidupan masyarakat," pungkasnya. (Yanti)

Share:
Komentar

Berita Terkini