Stok Beras Bulog Sintang dan di Agen-agen Masih Aman untuk 6 Hari Kedepan

Editor: Redaksi


Sintang Kalbar
, Senentang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang melakukan peninjauan ke gudang Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre Sintang di Jalan Patimura, Jumat (12/11/2021.

Peninjauan untuk memastikan jumlah stok beras cukup dan memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Hasilnya, jajaran Pemkab Sintang dan DPRD Kabupaten Sintang melihat sendiri dan mendapatkan penjelasan dari Bulog Sintang bahwa stok beras yang ada 200 ton dan akan segera tiba lagi 100 ton dari Pontianak. Sementara beras komersial di agen-agen masih aman untuk seminggu ke depan.

Usai peninjauan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yustinus J menyampaikan stok beras di Bulog aman.

"Yang ada di gudang Bulog sekitar 200 ton. Dan bahkan dalam waktu dekat, Bulog Sintang akan mendapatkan kiriman beras dari Pontianak sekitar 100 ton lagi,” katanya

“Intinya, kalau persediaan beras di Kabupaten Sintang, khususnya di Gudang Bulog sangat aman. Ditambah dengan stok di agen-agen beras di Kota Sintang yang sudah dikoordinasikan oleh Disperindagkop dan UKM Sintang, persediaan beras untuk 5 sampai 6 hari kedepan itu aman. Kendala agen hanya pada proses distribusi saja, namun sudah dibantu oleh jajaran TNI dan Polri dengan penyediaan truk yang tinggi sebagai sarana pengangkutan dari agen yang semuanya berada di Jalan MT Haryono KM 4 untuk disebar ke para pedagang pengecer di wilayah Tanjungpuri, Baning, Sungai Ana, Akcaya dan sekitarnya,” tambahnya.

“Memang ada kenaikan sedikit untuk harga sembako dan tidak mampu dihindari. Tetapi yang penting, stok beras aman,” pungkasnya.**

Share:
Komentar

Berita Terkini