Bupati Sintang Ucapkan Selamat Datang kepada Seluruh Kafilah MTQ-XXIX

Editor: Asmuni

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno 
Sintang Kalbar, Senentang.id - Bupati Sintang H. Jarot Winarno yang juga Ketua Umum Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, turut hadir dan memberikan sambutan pada malam pembukaan di Stadion Baning Sintang, Sabtu (11/12/2021).

“Kami mengucapakan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat serta semua tamu yang berkenan hadir di Kota Sintang,” ucap Jarot mengawali sambutannya 

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik untuk penyelemggaraan MTQ XXIX tahun 2021 ini. Mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 pada penyelenggaraan MTQ XXIX ini. Kepada Bapak Gubernur dan Pengurus LPTQ Kalimantan Barat, kami mengucapkan terimakasih setingi-tingginya, karena telah menunjuk daerah kami sebagai tempat penyelenggaraan MTQ XXIX ini,” ungkapnya 

Pada malam pembukaan tersebut, Bupati Sintang menerima buku Sejarah LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dari Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol (Purn) H. Andi Musa. Bersama Gubernur Kalbar, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. 

Pada Musabaqah Tilawatil Quran Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 tercatat ada 722 orang hadir di Kabupaten Sintang. Peserta tersebut merupakan kafilah, dewan hakim dan pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat. 

Pada pembukaan MTQ Ke-XXIX tahun 2021 tersebut ditampilkan tarian kolosal dengan tema Gema Senandung Kitabullah di Bumi Senentang.

H. Mitra Cahyadi menjelaskan makna terkandung dalam tema yang diusung pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 di Sintang adalah, dengan tema Gema Senandung Kitabullah di Bumi Senentang yang berarti gema syiar islam di Bumi Senentang dengan menekankan semangat persatuan dan kesatuan, mengingat bahwa Sintang  merupakan rumah besar bagi seluruh komponen bangsa yang ada di Sintang. 

"Jadi, kita angkatlah tema tersebut untuk menjaga keharmonisan, persatuan dan kesatuan agar kita semua tetap terjaga dalam keberagaman," pungkasnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini