DAD Sekadau akan Gelar Natal Bersama

Editor: Asmuni

Pengurus DAD Sekadau dan panitia Natal bersama usai gelar konferensi pers 
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau bersama Ketua Panitia Natal Bersama gelar Konferensi Pers terkait pelaksanaan Natal bersama dan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir tanggal 12 Januari 2022 mendatang, bertempat di Sekretariat DAD Kabupaten Sekadau. Jum'at (7/1/2022). 

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengatakan selama ini natal bersama DAD belum pernah dilaksanakan.

"Oleh sebab itu tahun inilah natal bersama kami pengurus DAD bersama masyarakat Kabupaten Sekadau dilaksanakan," katanya 

Ia sampaikan tempat kegiatannya nanti akan dilaksanakan di rumah Betang Youth Center dan tentunya menerapkan protokol kesehatan karena itu menjadi inti dan tujuan acara.

"Kita juga sudah sampaikan kepada panitia dalam acara nantinya akan selalu menyampaikan informasi tentang prokes kepada peserta yang hadir,"ungkapnya. 

"Pesan momen dinatal DAD tahun ini tujuannya ingin menyatukan sesama orang dayak," pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana Natal bersama, Rino mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan Natal bersama terlebih dahulu telah melakukan audiensi dengan bupati dan wakil bupati serta pihak kepolisian Polres Sekadau. 

Ditempat yang sama, ketua DAD kecamatan Sekadau Hilir, Petrus Kanisius mengatakan, bersamaan dengan kegiatan Natal bersama ini juga sekaligus pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir yang selama ini belum dikukuhkan meski sudah di SK-kan. 

"Pengurus DAD yang akan di kukuhkan sekitar 40 orang. Pengukuhkan penting dilakukan agar bisa bersinergi dengan pengurus DAD kabupaten," kata Kanisius. 

Sekertaris DAD kabupaten Sekadau, Isbianto mengatakan, dengan adanya pengukuhan ini sebagai penguatan organisasi Dewan Adat Dayak supaya kedepan lebih bisa menjalankan program kerja dengan baik. 

"Dengan adanya pengukuhan ini biasa menjamin bahwa pelaksanaan hukum-hukum adat di wilayah Kabupaten Sekadau ini benar-benar orang yang kompeten," pungkasnya. (Yanti). 

Share:
Komentar

Berita Terkini