IPSI Ketapang Gelar Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Tahun 2022

Editor: Asmuni

Sekretaris Daerah kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo (tengah)
Ketapang Kalbar, Senentang.id - Pengurus kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Ketapang menggelar Kejuaraan Pencak Silat IPSI CUP tahun 2022. Kejuaraan ini akan berlangsung dari 10 hingga 13 Februari 2022. Sebelum kejuaraan dimulai, pengurus IPSI setempat juga mengadakan penataran wasit juri dari 7 hingga 9 Februari 2022.

Sekretaris Daerah kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, mengatakan, pemerintah daerah kabupaten Ketapang menyambut baik kejuaraan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat sebagai wadah untuk melestarikan olahraga asli Indonesia tersebut.

 “Pencak Silat adalah olahraga seni bela diri dan warisan budaya asli Indonesia harus kita rawat, kita jaga, dan kita lestarikan,” ujarnya, Rabu (09/02/2022).

Ia juga berharap agar kejuaraan ini nantinya bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama kabupaten Ketapang dikancah lokal, nasional maupun internasional.

Melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini, menurut Sekda yang juga mendapat gelar Pendekar Wira Utama dari IPSI Kalbar ini, juga bisa menjadi wadah dalam melestarikan seni bela diri tradisional budaya leluhur yang sangat luar biasa dimiliki Indonesia saat ini. [tim].

Share:
Komentar

Berita Terkini