Peletakan Batu Pertama Gereja Santo Yohanes Empetai dan Penyerahan Sertifikat

Editor: Redaksi

Penyerahan sertipikat tanah
Sekadau Kalbar, Senentang.id - Bupati Sekadau, Aron meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Santo Yohanes Empetai,  Kecamatan Belitang Hilir dan sekaligus menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Dusun Empetai, bertempat di Dusun Empetai. Jum'at (18/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung pembangunan Gereja Santo Yohanes Dusun Empetai dengan menyalurkan sekitar 400 juta anggaran yang disisihkan dari APBD Kabupaten Sekadau dan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada masyarakat. Bukan hanya di Empetai akan tetapi di berbagai rumah ibadah lainnya juga dibantu pada tahun 2021.

"Harapan kita Semoga Gereja ini nanti bisa berdiri dengan kokoh dan megah serta saya harap kerja sama yang baik diantara panitia," ujarnya

"Saya minta kepada pastor paroki untuk selalu monitor pekerjaan ini agar dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu," tambahnya

Aron juga mengatakan terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap
(PTSL) pembagian sertifikat gratis kepada masyarakat tahun 2021 yang lalu kurang lebih 7000 persil yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau namun ada beberapa daerah yang tidak bisa diterbitkan sertifikat karena berada di Daerah Hak Guna Usaha (HGU) Perusahaan bahkan ada yang masuk kawasan hutan lindung.

"Tahun ini kita hanya mendapatkan 2500 persil saja mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa mendapatkan lebih banyak lagi sehingga masyarakat bisa mendapatkan sertifikat gratis," pungkasnya. [tim].

Share:
Komentar

Berita Terkini