Musrenbang Tahun 2022 Tingkat Kecamatan

Editor: Redaksi

Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2022 (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Semitau

Kapuas Hulu, Kalbar
-  Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T. menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2022 (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Semitau, Senin (07/03/2022).

Dalam sambutannya Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, tema yang diangkat dalam Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022 tersebut adalah “Peningkatan Kualitas Perekonomian Daerah melalui Pembangunan Infrastruktur" Hal ini sejalan dengan tema pembagunan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam RKPD Tahun 2023.

"Sejalan dengan tema pembangunan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam RKPD Tahun 2023, maka tema yang diangkat dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2022 ini adalah “Peningkatan Kualitas Perekonomian Daerah melalui Pembangunan Infrastruktur” yang berfokus pada Peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan, Peningkatan kualitas infrastruktur dasar, dan Peningkatan kualitas lingkungan hidup," ujarnya

Wabub Kapuas Hulu yang akbab disapa bang Wahyu menambahkan, dalam forum Musrenbang ini, akan membahas  penyelarasan rencana program pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Semitau pada Tahun Anggaran  2023.

"Hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan Semitau yang kita laksanakan pada hari ini akan menjadi bahan pembahasan dalam forum perangkat daerah  yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 Maret 2022 dan Musrenbang tingkat Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 17 Maret 2022 untuk diselaraskan dengan dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 – 2026," jelasnya

Wabup Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan agar selalu meningkatkan kerjasama dan keharmonisan.

"Saya mengingatkan agar meningkatkan kerjasama yang harmonis antar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan, untuk dapat mewujudkan visi  Kapuas Hulu  HEBAT (Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil),” tutupnya. (hms/fd).

Share:
Komentar

Berita Terkini