Jeffray Edward Ucapkan Selamat Hari Buku Sedunia

Editor: Redaksi

Wakil ketua I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.
Sintang Kalbar, Senentang.id - Setiap tanggal 23 April adalah peringatan hari buku sedunia atau World Book Day. Dimana peringatan ini banyak dilakukan masyarakat dengan cara membaca buku.

Peringatan Hari Buku Sedunia juga dilakukan sebagai wujud kepedulian akan minat membaca dan pentingnya membaca agar dapat menambah ilmu bagi seluruh masyarakat di dunia.

Wakil ketua I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, dari Fraksi Partai PDIP Perjuangan mengucapkan selamat Hari Buku Sedunia atau World Book Day.

"Selamat memperingati Hari Buku Sedunia atau World Book Day, dimana kita mengetahui betapa pentingnya sebuah buku bagi kita. Buku adalah jembatan ilmu dan pengetahuan, buku juga bisa di sebut sebagai penghubung antara masa lalu dan masa depan. Kemudian buku juga bisa di jadikan sebagai jembatan antar generasi dan lintas budaya. Jadi buku ini banyak sekali manfaat dan fungsi baiknya," kata Jeffray Edward kepada wartawan, Sabtu (23/04/2022).

Masih kata Jeffray, sejak kecil kita tentunya sudah mengetahui apa itu buku, selain didalamnya tertuang sebuah tulisan di dalam buku juga ada tertuang gambar. Ada juga buku yang di khususkan untuk menulis, dan ada juga buku yang di khususkan untuk menggambar.

"Buku mengajarkan kita banyak hal, buku bisa mengajarkan kita agar bisa membaca dan menulis. Bayangkan jika tidak ada buku, belajar mengajar di sekolah dan di universitas juga pasti akan menjadi sulit. Jadi buku ini sangat penting sekali," ujarnya

"Jika saat ini minat membaca sudah mulai berkurang karna adanya gadget, maka buanglah sifat malas membaca buku dengan cara  meluangkan waktumu sebentar untuk membaca buku pada setiap hari. Karna buku akan memberikan mu ilmu dan pengetahuan yang baru. Sebab kalau terlalu sering dan berlebihan bermain hp, terutama bermain game dan menonton di gadget efeknya sangat tidak baik untuk kesehatan mata dan tubuh. Karna gadget atau Handphone memancarkan radiasi,"  pungkasnya. (bn)

Share:
Komentar

Berita Terkini